iPhone 15 Bakal Punya Fitur Kamera Ala Samsung Galaxy S21 Ultra

ADVERTISEMENT

iPhone 15 Bakal Punya Fitur Kamera Ala Samsung Galaxy S21 Ultra

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 05 Jan 2022 14:12 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 15 Bakal Punya Fitur Kamera Ala Samsung Galaxy S21 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

iPhone 14 baru akan diluncurkan musim gugur tahun ini. Tapi rumor tentang iPhone 15 yang rencananya rilis tahun 2023 sudah bermunculan.

Rumor ini datang dari analis Jeff Pu dari GF Securities dan Haitong International Securities Group. Pu mengatakan iPhone 15 akan hadir dengan lensa periskop yang menawarkan optical zoom hingga 10x, seperti dikutip dari Tom's Guide, Rabu (5/1/2022).

Pu tidak menjelaskan apakah fitur ini hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro saja atau untuk semua varian iPhone 15. Rumor soal fitur lensa periskop untuk iPhone 15 juga sebenarnya bukan hal baru mengingat analis Ming-Chi Kuo juga memprediksi hal yang sama bulan Maret lalu.

Berdasarkan data Apple Track, situs yang mencatat akurasi dan konsistensi bocoran produk Apple, Pu saat ini memiliki tingkat akurasi 62,5% dari 13 rumor. Rekam jejaknya tidak begitu konsisten jika dibandingkan dengan Kuo atau jurnalis Bloomberg Mark Gurman.

Lensa periskop sendiri sudah menjadi fitur yang umum ditemukan di ponsel Android kelas flagship. Beberapa ponsel yang sudah mengusung kamera ini antara lain Samsung Galaxy S21 Ultra, Huawei P40 Pro+, dan Google Pixel 6 Pro.

Lensa periskop, seperti yang digunakan di Galaxy S21 Ultra, menumpuk kaca secara horizontal ketimbang vertikal. Dengan cermin miring, sistem ini bisa menjejalkan lensa zoom tambahan tanpa menambah ketebalan ponsel karena kaca disusun vertikal mengikuti perangkat.

Jika rumor ini benar, maka Apple akan menjadi vendor terbaru yang mengusung teknologi lensa periskop. Tapi karena baru akan dikenalkan di tahun 2023, tidak dapat disangkal kalau mereka agak sedikit ketinggalan.

Meski masih sangat awal, informasi seputar iPhone 15 sudah beberapa kali mencuat. Sebelumnya, rumor dari situs asal Brasil Blog Do iPhone mengklaim bahwa iPhone 15 akan menanggalkan slot kartu SIM.



Simak Video "Kabar Gembira! iPhone 14 Bakal Segera Dirilis di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT