iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2022 - Halaman 2

ADVERTISEMENT

iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2022

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 22:11 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - SEPTEMBER 24: People try out newly released products at the Apple Store in Orchard Road on September 24, 2021 in Singapore. Apple announced September 14 the release of four variants of its latest iPhone 13, alongside other upgrades to its product lineup. (Photo by Feline Lim/Getty Images)
iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun Ini Foto: Feline Lim/Getty Images

Mac Pro, Mac Mini, dan iMac

Gurman juga memperkirakan Apple akan menggunakan chip M2 untuk desktop tower Mac Pro dengan CPU hingga 40-core dan GPU 128-core. Selain Mac Pro baru, Apple juga kemungkinan akan merilis Mac mini baru dan iMac yang lebih besar.

Tahun ini Apple diprediksi akan menyelesaikan transisi dari chip Intel ke chip buatannya sendiri untuk Mac. Pada Juni 2020, Apple mengatakan proses transisi ini akan memakan waktu sekitar dua tahun.

Headset AR/VR

Salah satu perangkat Apple yang paling ditunggu adalah headset AR/VR atau mixed reality. Headset ini disebut akan memiliki desain yang mirip seperti Oculus Quest buatan Facebook tapi dengan desain yang lebih ringan.

Berdasarkan rumor yang beredar, headset ini akan memiliki dua display micro-OLED 4K dari Sony beserta beberapa sensor dan belasan kamera untuk memetakan permukaan dan dimensi ruang serta melacak pergerakan tangan.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan headset AR/VR buatan Apple ini akan memiliki 15 modul kamera di mana delapan di antaranya akan digunakan untuk augmented reality dan enam lainnya untuk biometrik inovatif.

Apple Watch Series 8

Apple Watch Series 8 diprediksi akan memiliki lebih banyak fitur kesehatan baru, seperti monitor gula darah, monitor tekanan darah, monitor temperatur, dan deteksi apnea tidur.

Saat ini belum banyak yang diketahui tentang Apple Watch Series 8. Tapi kabar yang beredar menyebutkan jam tangan pintar ini akan hadir dalam edisi 'rugged' yang lebih tangguh untuk aktivitas di luar ruangan yang lebih ekstrem.

AirPods Pro 2

AirPods Pro generasi kedua diprediksi meluncur tahun ini. Kabarnya TWS ini akan memiliki desain baru yang lebih membulat seperti Samsung Galaxy Buds dan tangkainya dihilangkan.

Analisis terbaru dari Ming-Chi Kuo juga mengatakan AirPods Pro 2 akan mendukung Apple Lossless Audio Codec (ALAC) dan bahkan casing yang bisa mengeluarkan suara untuk mempermudah pengguna mencarinya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT