iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2022

ADVERTISEMENT

iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun 2022

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 03 Jan 2022 22:11 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - SEPTEMBER 24: People try out newly released products at the Apple Store in Orchard Road on September 24, 2021 in Singapore. Apple announced September 14 the release of four variants of its latest iPhone 13, alongside other upgrades to its product lineup. (Photo by Feline Lim/Getty Images)
iPhone 14 dan Deretan Produk Apple yang Akan Rilis Tahun Ini Foto: Feline Lim/Getty Images
Jakarta -

Apple tentu telah menyiapkan sederet perangkat terbarunya untuk diluncurkan di tahun 2022. Selain lini iPhone 14 yang akan dirilis pada musim gugur nanti, ada juga beberapa perangkat anyar yang telah dinanti para fanboy Apple.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman memberikan prediksinya tentang perangkat Apple apa saja yang akan rilis tahun ini. Mulai dari iPhone 14, MacBook Air anyar, hingga headset AR/VR, berikut daftar lengkapnya, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (3/1/2022).

iPhone 14

Sesuai dengan rumor yang sudah beredar, Gurman menekankan bahwa tahun ini Apple akan meluncurkan iPhone 14 dengan desain tanpa notch. Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan desain hole punch untuk memuat kamera depan dan sensor Face ID.

Tapi iPhone 14 dengan desain ini dilaporkan hanya terbatas untuk varian Pro dan Pro Max. Dengan desain baru ini, sistem Face ID kemungkinan akan dipindahkan ke bawah layar.

Untuk variannya sendiri Apple akan menghadirkan iPhone 14 reguler dengan layar berukuran 6,1 inch, iPhone 14 Pro 6,1 inch, iPhone 14 Max 6,7 inch, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inch. Varian iPhone mini kabarnya akan dipensiunkan tahun ini.

iPhone SE 2022

Tahun ini Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone SE generasi terbaru. iPhone SE keluaran tahun ini kabarnya akan menjadi iPhone dengan 5G termurah yang ditawarkan oleh Apple.

Rumor menyebutkan iPhone SE 2022 akan memiliki desain yang sama seperti iPhone SE 2020. Ukuran layarnya tetap 4,7 inch, dengan bezel yang tebal di bagian atas dan bawah layar, serta tombol fisik Touch ID.

iPad Pro

Tablet untuk kalangan profesional ini kemungkinan masih akan hadir dalam dua pilihan layar 11 inch dan 12,9 inch. Bedanya, versi 11 inch diprediksi akan menggunakan panel mini-LED mengikuti saudaranya.

Tidak hanya itu, Apple dirumorkan akan memasang lapisan kaca di bagian belakangnya untuk mendukung wireless charging dan reverse wireless charging. Jadi iPad Pro akan bisa digunakan untuk mengisi ulang daya perangkat lain seperti iPhone atau AirPods.

MacBook Air

Apple berencana meluncurkan MacBook Air dengan desain baru. Tidak hanya dari segi desain, laptop ringan ini juga akan mengusung chip Apple M2 yang lebih kencang dari pendahulunya.

Gurman mengatakan chip M2 akan memiliki CPU 8-core seperti chip M1, tapi dengan GPU 9-core atau 10-core. Jumlah intinya membawa peningkatan dari GPU 7-core dan 8-core yang ada di MacBook Air saat ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT