Cara Xiaomi 12 Pro Jinakkan Snapdragon 8 Gen 1

Cara Xiaomi 12 Pro Jinakkan Snapdragon 8 Gen 1

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 01 Jan 2022 11:00 WIB
Xiaomi 12 Pro
Xiaomi 12 Pro. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Tak lama setelah dirilis di China, kini muncul video yang menunjukkan Xiaomi 12 Pro dibongkar. Dari situ terlihat cara Xiaomi menjinakkan panas dari Snapdragon 8 Gen 1.

Video teardown itu diposting oleh WekiHome di YouTube, dan Xiaomi 12 Pro terlihat seperti tumpukan kaca dalam video tersebut. Setelah membongkar lapisan kaca terluar yang dipasang menggunakan lem, terlihat motherboard dan modul kamera yang ada di bagian atas, dan baterai pada bagian tengah.

Sementara di bagian bawah ada port charging lengkap dengan daughterboard, speaker, dan haptic motor, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (1/1/2022).

Bermacam konektor, modul, kamera, dan sambungan ke daughterboard ini perlu dilepas sebelum motherboard bisa dicopot. Kemudian terlihat bermacam material yang dipakai untuk mendinginkan Snapdragon 8 Gen 1.

Sistem pendingin tersebut terdiri dari heat sink film, lapisan tembaga, lem silikon, dan lapisan vapor chamber yang luasnya mencapai 2900 mm persegi.

Xiaomi 12 Pro adalah ponsel pertama yang memakai sensor kamera Sony IMX 707 50MP, yang ditemani dengan dua sensor Samsung JN1 50MP yang dipakai untuk ultrawide dan tele-nya.

Lensa utamanya terdiri dari tujuh lapisan, yang dilengkapi dengan OiS, sementara untuk lensa tele menggunakan 5 lapis dan ultrawide 6 lapis. Sementara kamera depannya memakai sensor 32MP.

Modul RAM dan storage yang dipakai Xiaomi 12 Pro dibuat oleh SK Hynix, yaitu kombinasi LPDDR5 dan UFS 3.1. Oh ya, dari video teardown ini juga terlihat kalau sensor sidik jari yang dipakai di bawah layar sangat tipis, dan lebih mahal.

Xiaomi 12 Pro menggunakan layar 6,73 inch LTPO AMOLED 120Hz, dan menggunakan baterai 4.600 mAh yang bisa diisi lewat charger 120W serta wireless charging 50W.



Simak Video "Bocoran Ponsel Anyar Xiaomi yang Akan Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)