Deretan Fitur OPPO Reno6 5G untuk Kreator Konten

Year in Review 2021

Deretan Fitur OPPO Reno6 5G untuk Kreator Konten

Atta Kharisma - detikInet
Selasa, 28 Des 2021 15:46 WIB
OPPO Reno6 5G
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang, content creator menjadi salah satu pekerjaan idaman banyak orang. Menjadi content creator pun kini tidak sesulit dulu, cukup bermodalkan kreativitas dan smartphone yang mumpuni.

Melihat kebutuhan tersebut, OPPO sebagai salah satu brand smartphone tidak mau ketinggalan menghadirkan gadget yang dapat memuaskan hasrat para content creator. Hal ini dibuktikan lewat salah satu produk OPPO Reno6 5G.

Berbagai fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh OPPO Reno6 5G membuatnya menjadi gawai pilihan bagi para content creator. Lantas, apa saja deretan fitur OPPO Reno6 5G yang dapat memanjakan content creator? Simak di artikel berikut.

1. Komponen Kamera yang Mutakhir

Kamera menjadi salah satu fitur vital yang menunjang kegiatan membuat konten. Menyadari hal ini, OPPO mempersenjatai OPPO Reno6 5G dengan kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sedangkan di bagian depan, OPPO Reno6 5G memiliki kamera 32 MP yang diletakkan pada punch hole.

2. Bokeh Flare Portrait

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan dari OPPO Reno6 5G. Teknologi kecerdasan buatan pada OPPO Reno6 5G akan memilah objek utama dengan background untuk menciptakan efek latar belakang blur dengan presisi layaknya kamera profesional.

Tidak hanya foto, fitur ini juga bisa digunakan saat merekam video. Efek bokeh akan semakin terlihat ketika pengambilan foto atau video dilakukan ditempat yang minim pencahayaan. Karenanya, fitur ini memungkinkan para content creator untuk membuat konten apapun dimana saja.

3. Portrait Beautification Video

Fitur yang satu ini memanfaatkan teknologi AI untuk mendeteksi warna kulit, jenis kelamin, dan karakteristik lain yang ada di video sehingga dapat menentukan efek/filter yang sesuai seperti penyesuaian bentuk wajah, make up enhancement, dan kontur yang disesuaikan bagi setiap orang.

Fitur terbaru dari OPPO ini menghadirkan efek kecantikan yang halus dan alami berkat pengenalan terhadap 193 titik fitur wajah utama untuk video, 8 filter kecantikan, serta efek kecantikan yang menghilangkan ketidaksempurnaan wajah sambil tetap mempertahankan fitur alami. Dengan bantuan fitur ini, content creator dapat senantiasa menghasilkan konten-konten berkualitas tinggi.

4. AI Highlight Video

Fitur ini memungkinkan para content creator untuk memproduksi konten video dengan tingkat pencahayaan yang sesuai baik saat minim cahaya maupun ketika kondisi silau. Saat cahaya redup, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis aktif untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli.

Sedangkan di kondisi cahaya berlebih/silau, algoritma Live HDR akan diaktifkan sehingga memungkinkan kamera menangkap bidikan dengan lebih jelas sambil mempertahankan warna dan detail pada area yang terkena backlight. Dengan fitur ini, para kreator konten dapat memproduksi video yang akan memanjakan mata penonton setia mereka.

Fitur fotografi dan videografi yang mutakhir itu tentunya tak akan lengkap bila tidak didukung dapur performa yang mumpuni. Untuk itu, OPPO Reno6 5G turut dilengkapi chipset MediaTek Dimensity 900 berkemampuan tinggi untuk mendukung kerja para content creator. Kinerja ponsel juga didukung RAM 8GB dan ROM 128 GB.

Untuk mendukung content creator memproduksi konten di mana saja, OPPO juga melengkapi Reno6 5G dengan baterai 4.300 mAh yang didukung fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0 dapat mengisi daya baterai hingga 100 persen hanya dalam 28 menit.

Dengan spesifikasi dan kelengkapan fiturnya, OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7,999 juta. Tentunya fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh OPPO Reno6 5G ini tidak akan mengecewakan untuk dijadikan pendukung kerja para content creator.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)