Perjalanan Panjang HP 5G di Indonesia - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Year In Review 2021

Perjalanan Panjang HP 5G di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 28 Des 2021 07:21 WIB
Kemampuan OPPO Find X3 Pro 5G Hasilkan Gambar Setara Profesional
Foto: Dok. OPPO Indonesia

Flagship dan perkembangan HP 5G terbaru

Untuk penikmat ponsel flagship, tersedia OPPO Find X3 Pro yang mengusung spesifikasi kelas wahid. Ponsel ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888, layar OLED dengan refresh rate 120Hz yang mendukung satu miliar warna, kamera 50 MP, dan baterai 4.500 mAh dengan SuperVOOC 2.0 Flash Charging.

Ponsel ini mendukung mode NSA dan SA 5G menawarkan kecepatan internet yang dapat diandalkan di manapun berada. Fitur ini juga mendukung 13 band 5G, yang merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, serta kartu SIM Dual-5G.

Dengan spesifikasi flagship di atas, OPPO Find X3 Pro tentu dibanderol dengan harga yang fantastis, yaitu Rp 15 jutaan. Tapi OPPO tetap menyediakan ponsel 5G dengan harga yang lebih terjangkau untuk pengguna yang tidak ingin menguras kantongnya.

Pada bulan Agustus 2021 lalu, OPPO meluncurkan ponsel 5G terbarunya di Indonesia yakni Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Dengan dukungan untuk konektivitas 5G, kedua ponsel ini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk merasakan lompatan teknologi.

Perbedaan keduanya dapat dilihat dari chipset yang digunakan. Reno6 5G mengusung Dimensity 900, sementara versi Pro-nya menggunakan Snapdragon 870.

Dengan kemampuan akses internet berkecepatan tinggi dari jaringan 5G tidak membuat baterai OPPO Reno6 Series 5G cepat terkuras. Sebab, OPPO telah menyertakan teknologi yang dapat menjaga efisiensi daya baterai.

Teknologi OPPO Smart 5G misalnya, berperan sebagai manajemen daya baterai yang dapat menyesuaikan intensitas penggunaan koneksi 5G sesuai kebutuhan pengguna.

"Semua produk 5G dalam seri Reno6 dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan sendiri oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. Misalnya, System Booster memastikan bahwa ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. OPPO Smart 5G dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil," terang Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen.

Ke depannya, kita akan melihat jaringan 5G komersial mulai menyebar di kota-kota besar Indonesia secara bertahap di 2022. Keberadaan smartphone 5G pun niscaya akan semakin mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia.



Simak Video "Year in Review 2021: Tren Digital 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT