Honor Pamerkan Ponsel Layar Lipat Pertamanya, Magic V

Honor Pamerkan Ponsel Layar Lipat Pertamanya, Magic V

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 17:44 WIB
Honor Magic V
Honor Pamerkan Ponsel Layar Lipat Pertamanya, Magic V Foto: dok. Honor
Jakarta -

Setahun terakhir, Honor sudah beroperasi sebagai brand independen sejak berpisah dari Huawei. Tak mau ketinggalan tren, Honor mengungkap akan meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya dalam waktu dekat.

Rumor tentang ponsel layar lipat Honor sebenarnya sudah beredar sejak beberapa bulan yang lalu. Kini rumor tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Honor yang membagikan teaser ponsel layar lipat pertamanya di Twitter dan Weibo.

Teaser tersebut memperlihatkan ponsel layar lipat dalam posisi setengah terbuka. Nama ponsel layar lipat itu sudah terungkap yaitu Honor Magic V, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (24/12/2021).

Honor tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan tanggal peluncuran Magic V. Postingan mereka di Weibo hanya menuliskan kalau ponsel layar lipat flagship itu akan segera diluncurkan.



Teaser ini sekilas menunjukkan desain engsel dan bodi ponsel dengan sisi yang rata. Tapi tidak diketahui apakah Honor Magic V akan mengusung desain clamshell atau model buku seperti Samsung Galaxy Z Fold.

Tapi laporan The Elec dari Juli 2021 mengklaim bahwa ponsel layar lipat Honor akan memiliki layar utama berukuran 8,03 inch dengan ultra-thin glass dan layar eksternal 6,45 inch. Jadi kemungkinan ponsel ini akan menjadi pesaing Galaxy Z Fold.

Desain ini juga dipakai oleh Huawei, yang merupakan mantan perusahaan induk Honor, di ponsel layar lipat Mate X2. Tapi setelah Honor menjadi brand independen, tidak diketahui apakah akan ada kemiripan di antara keduanya.

Rumor lainnya mengatakan ponsel layar lipat Honor akan menggunakan panel buatan BOE dan Visionox. Chipset Snapdragon 8 Gen 1 diprediksi akan mentenagai ponsel layar lipat ini.

Honor Magic V akan memiliki saingan yang cukup ketat di pasar ponsel layar lipat. Sebelumnya pasar ini didominasi oleh Samsung dan Huawei, tapi dalam setahun terakhir sudah ada ponsel layar lipat buatan Xiaomi dan Oppo yang meluncur di China.



Simak Video "Tangisan Guru Honorer di Hadapan Nadiem Gegara Honor Rp 100 Ribu/Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)