4 Alasan Mengadopsi Monitor Curved

4 Alasan Mengadopsi Monitor Curved

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 11:49 WIB
Monitor Curved
Foto: MSI
Jakarta -

Belakangan para vendor teknologi berlomba menghadirkan monitor curved ke Indonesia. Konon layar lengkung punya banyak keunggulan dibandingkan monitor konvensional.

Monitor curved tidak hanya terbatas untuk main game saja. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk beragam penggunaan, mulai menonton konten video hingga mengerjakan tugas.

Menurut MSI, setidaknya ada 4 alasan kenapa perlu mengadopsi monitor layar lengkung:

1. Tidak Membuat Mata Lelah

Monitor curved membantu mengurangi kelelahan mata. Pada dasarnya bidang pandang manusia tidak datar, karena itu desain lengkung monitor curved dibuat menyesuaikan bentuk mata.

Sehingga mata akan cenderung lebih segar saat terus menerus melihat layar meski dalam jarak dekat.

Monitor CurvedMonitor Curved Foto: MSI

2. Sudut Pandang Lebih Baik

Karena bentuk layar yang melengkung, menjadikan batasan lebar maksimal yang bisa dijangkau oleh mata pengguna kini bertambah. Tepi monitor datar terikat pada sudut yang lebih tajam ke mata dibandingkan dengan bagian tengah layar.

Dengan curved monitor akan membawa tepi tersebut ke arah pengguna - membuat sudut lebih dekat ke 90 derajat bahkan di tepi ekstrem.

Monitor ini juga menawarkan sudut pandang yang jauh lebih baik, membuat gambar di layar menonjol, tanpa membuat tepinya terlihat pudar. Selain itu, sudut pandang yang lebih baik juga meminimalkan pantulan di tepi monitor saat duduk hampir tegak lurus terhadap keseluruhan layar.

3. Sensasi 3D

Kelengkungan layar menciptakan bidang pandang yang lebih luas dan kedalaman yang lebih besar. Ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pemandangan panorama dan memberikan layar efek seperti 3D. terutama saat menikmati video game perspektif orang pertama.

Karena adanya sensasi 3D ini membawa pengalaman bermain game dan konten multimedia ke tingkat berikutnya.

Monitor CurvedMonitor Curved Foto: MSI

4. Tampilan Memukau

Nilai terbaik dari monitor lengkung ada pada kemampuannya untuk menghadirkan pengalaman visual yang memukau kepada pemain game melalui panel lengkungnya. Apalagi jika monitornya membawa fitur-fitur untuk mendongkrak tampilan.

Monitor MSI Artymis misalnya membawa fitur True Color Sync yang dapat mempertahankan tampilan warna yang sama dan menghindari perbedaan warna antar perangka. Selain itu fitur HDR400 + 10 bit yang telah lulus Sertifikasi VESA HDR Display 400, dapat memberikan tampilan dengan warna paling realistis di layar melengkung.



Simak Video "Terekam CCTV! Aksi Maling di Tasikmalaya Gondol Monitor Warnet"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)