Deretan Perangkat Anyar MSI Banjiri Pasar Indonesia

Deretan Perangkat Anyar MSI Banjiri Pasar Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 18 Des 2021 11:30 WIB
MSI
Desktop MSI. Foto: MSI
Jakarta -

Jelang tutup tahun, MSI memboyong perangkat barunya di Indonesia. Cukup banyak perangkat yang dibawa, mulai dari desktop dan monitor gaming, hingga PC All-in-One.

Desktop Gaming

Ada tiga model yang ditawarkan, yakni MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5. Kesemuanya dibekali prosesor Intel Core generasi ke-12 Alder Lake.

Prosesor ini memiliki arsitektur hybrid yang menggabungkan P-Core (Performance) dan E-Core (Efficiency) menjanjikan peningkatkan kinerja multithread hingga 47%. Sehingga performa gaming juga meningkat lebih dari 13% dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan mengadopsi memori DDR5 dengan kecepatan baca hingga 60% lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Memberikan pengguna loading time yang lebih cepat.

Selain itu, desktop gaming MSI terbaru dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca game dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan game SDR ke kualitas HDR.

MSIMSI Foto: MSI

Monitor Gaming

MSI membawa monitor gaming seri QD yang membawa fitur Quantum dot film dan membuat pengoptimalan software yang membantu meningkatkan kalibrasi warna. MSI turut mengumumkan monitor 34 inci pertama di dunia dengan teknologi mini-led yang dibuat
dengan bantuan solusi AmLED AUO.

Monitor ini juga dilengkapi QD Premium Color, standar warna tertinggi dari monitor gaming yang akan menawarkan pengalaman gaming terbaik.

PC All-in-One

MSI turut memboyong PC All-in-One Modern AM242 dan Modern AM272. Series ini memiliki fitur perawatan mata dan desain ergonomis, dan dengan webcam internal yang mendukung perangkat lunak Sound Tune MSI untuk fitur teknologi peredam kebisingan.

Ada PRO DP21 dan PRO DP130 Series yang menyasar kalangan bisnis yang menawarkan produktivitas dengan bentuk yang compact dengan volume 2,3 dan 13 liter. Pengguna dapat mengalami pengalaman analisis data besar yang menakjubkan saat bekerja dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 terbaru, memori hingga 64GB, TPM 2.0 dan Windows 11.

MSIMSI Foto: MSI

Motherboard

MSI Z690 diluncurkan berbarengan Intel merilis prosesor generasi ke-12. Motherboard ini mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0.

Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB. Semua jajaran
MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5.

Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa. Menurut tes MSI OC LAB, motherboard ini memperoleh lebih dari 30% peningkatan frekuensi memori.

Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia. Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4.

Demi kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat.

MSIMSI Foto: MSI

Motherboard MSI Z690 memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI menghasilkan aliran arus ke prosesor yang stabil dan andal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

MSI Z690 mengadopsi Tipe-C di bagian depan. Seri MEG bahkan menggunakan USB 3.2 Gen 2x2 dengan kecepatan transfer hingga 20Gbps. Sedangkan untuk port IO belakang, motherboard MEG Series memiliki Thunderbolt 4 dengan bandwidth transfer hingga 40 Gbps, yang dapat mendukung layar 8K dan kompatibel dengan USB 4.0.

Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru. Motherboard juga memiliki solusi pelepasan panas yang efektif, termasuk Heatsink yang diperbesar, penutup Aluminium, dan sebagainya.

Untuk mempertahankan performa pada beban kerja yang berat, Seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui heatsink VRM. Ada pula M.2 Shield Frozr dengan termal pad dua sisi yang dapat membantu menjaga NVMe SSD bekerja pada kinerja tinggi.



Simak Video "Tiga Notebook Gaming MSI Serbu Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)