Lei Jun Sesumbar Kemampuan Xiaomi 12 dan 12 Pro

Lei Jun Sesumbar Kemampuan Xiaomi 12 dan 12 Pro

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 23 Des 2021 21:21 WIB
Render desain Xiaomi 12
Bocoran Xiaomi 12. Foto: OnLeaks/Zoutons
Jakarta -

Dalam beberapa hari lagi, Xiaomi akan meluncurkan seri smartphone baru yang adalah flagship mereka, yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, mulai sesumbar mengenai ponsel tersebut.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro jika tak ada aral melintang bakal diungkap pada tanggal 28 Desember waktu China. Xiaomi sudah memastikan ponsel ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

"Xiaomi 12/12 Pro adalah ponsel flagship high end, semuanya dilengkapi dengan prosesor generasi baru Snapdragon 8," sebut Lei Jun di media sosial Weibo.

"Ini adalah hasil dari penyesuaian yang dibuat oleh ratusan engineer dari Xiaomi dan Qualcomm dalam beberapa bulan terakhir. Ponsel ini akan benar-benar mendemonstrasikan kekuatan yang lebih cepat dan lebih stabil," tambah dia.

Lei Jun melanjutkan bahwa pihaknya juga mulai belajar dari Apple untuk membuat ponsel yang lebih baik. Ia menjanjikan Xiaomi 12 Pro khususnya, akan menyajikan pengalaman hebat dan konfigurasi spesifikasi yang mumpuni.

Berdasarkan bocoran yang ada, Xiaomi 12 series akan terdiri dari empat model yang berbeda yaitu Xiaomi 12, 12 Pro, 12X dan 12 Ultra. Tapi ada kemungkinan tidak semuanya akan diluncurkan akhir bulan ini (contohnya Mi 11 Ultra baru diumumkan pada akhir Maret 2021).

Bocoran foto marketing yang dibagikan oleh tipster Ice Universe menunjukkan ponsel dengan kamera hole-punch yang ada di tengah layar. Rumor lainnya dari tipster @OnLeaks mengatakan Xiaomi 12 dan 12 Pro akan memiliki tiga kamera belakang dan kamera utama 50 MP.

@OnLeaks juga membocorkan spesifikasi kunci Xiaomi 12 seperti layar berukuran 6,2 inch yang lebih kecil dari pendahulunya, desain layar melengkung dengan resolusi 1080p+, baterai 4.500 mAh, dan pengisian cepat 67W.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)