Lawan Software Bajakan, Microsoft Tawarkan Diskon untuk Microsoft 365

ADVERTISEMENT

Lawan Software Bajakan, Microsoft Tawarkan Diskon untuk Microsoft 365

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 11 Des 2021 11:51 WIB
Microsoft Office
Lawan Software Bajakan, Microsoft Tawarkan Diskon untuk Microsoft 365 Foto: Microsoft
Jakarta -

Microsoft memiliki cara unik untuk melawan pengguna aplikasi bajakan. Mereka menawarkan diskon 50% untuk pengguna yang menggunakan aplikasi Office bajakan.

Diskon ini diberikan untuk layanan Microsoft 365 yang menawarkan aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, Skype, dan OneDrive. Tapi diskon yang diberikan hanya untuk biaya berlangganan selama setahun.

Pengguna aplikasi Office bajakan bisa mendapatkan penawaran diskon ini lewat ribbon bar yang ada di aplikasi Office di perangkat mereka. Diskon ini hanya bisa diklaim oleh pengguna yang mengklik link di ribbon tersebut.

Setelah itu mereka akan diarahkan ke situs resmi Microsoft yang mengklaim bahwa aplikasi bajakan membuat PC pengguna terancam keamanannya. Microsoft memperingatkan aplikasi Office bajakan berisiko membawa virus, malware, kehilangan data, pencurian identitas, dan kesulitan mendapatkan update penting.

Diskon ini ditawarkan untuk Microsoft 365 edisi Personal dan Family. Setelah dipotong 50%, harga Microsoft 365 edisi Personal menjadi USD 34,99 per tahun, sedangkan edis Family menjadi USD 49,99 per tahun, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (11/12/2021).

Microsoft sebelumnya sudah pernah memasang banner yang mengajak pengguna untuk menggunakan Office asli. Tapi langkah menawarkan diskon setengah harga seperti ini cukup jarang terjadi.

Sayangnya, diskon ini tidak tersedia untuk Office 2021 yang bisa dipakai selamanya tanpa perlu berlangganan setiap tahun. Sepertinya Microsoft memang ingin menggenjot jumlah pelanggan Microsoft 365 yang saat ini sejumlah 50 juta.



Simak Video "Microsoft Pangkas Lowongan Kerja Imbas Melemahnya Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT