Bill Gates: 2021 Adalah Tahun Terberat Bagi Saya

ADVERTISEMENT

Bill Gates: 2021 Adalah Tahun Terberat Bagi Saya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 09 Des 2021 22:04 WIB
Bill Gates miskin
Bill Gates: 2021 Adalah Tahun Terberat Bagi Saya Foto: Facebook
Jakarta -

Jika tahun 2021 terasa berat bagi kalian, jangan khawatir karena kalian tidak sendiri. Co-founder Microsoft Bill Gates juga merasa tahun 2021 merupakan tahun yang sulit dan tidak biasa baginya.

Dalam blog GatesNotes terbarunya, Gates mengatakan tahunnya jadi terasa berat karena perceraiannya dari Melinda French Gates, kesendirian di tengah pandemi, dan ditinggal oleh anaknya yang menempuh hidup baru.

"Meskipun saya pikir hal yang saya kerjakan merupakan bagian paling menarik dari tahun ini, saya tahu banyak orang yang penasaran tentang subjek yang lebih pribadi: perceraian saya," tulis Gates, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (9/12/2021).

"Melinda dan saya terus menjalankan yayasan kami bersama dan sudah menemukan ritme bekerja baru yang sangat baik, tapi saya tidak bisa mengelak bahwa ini merupakan tahun yang penuh kesedihan pribadi bagi saya," sambungnya.

Bill dan Melinda pertama kali mengumumkan perceraiannya pada Mei 2021. Mereka resmi bercerai pada bulan Agustus, setelah menikah selama 27 tahun.

Selain berpisah dengan istrinya, Gates juga melepas putri sulungnya, Jennifer, yang menikah pada bulan Oktober lalu. Dua anaknya yang lain, Phoebe dan Rory, sibuk dengan kuliah dan sekolah di kota lain.

"Rumah jadi lebih tenang tanpa sekumpulan remaja berkumpul sepanjang waktu. Saya rindu keberadaan mereka di rumah, meskipun lebih mudah untuk fokus membaca buku atau menyelesaikan pekerjaan akhir-akhir ini," kata Gates.

Pria berusia 66 tahun ini juga mengatakan pandemi COVID-19 membuatnya merasa sangat sendiri karena kehilangan interaksi sosial langsung dengan orang lain dalam 12 bulan terakhir.

Gates mengatakan ia sebelumnya berharap 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik, tapi ia tidak memperkirakan COVID-19 akan kembali bergejolak akibat varian Delta, begitu juga masih banyak orang yang enggan divaksin atau mengenakan masker.

Meski saat ini dunia digemparkan dengan varian Omicron, Gates mengatakan ia tetap optimis menyambut tahun 2022.

"Dalam dua tahun ke depan, harapan saya adalah satu-satunya waktu Anda harus memikirkan soal virus adalah saat Anda mendapatkan vaksin COVID dan flu bersama setiap musim gugur," pungkasnya.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT