Ini Alasan OPPO Reno6 5G Cocok untuk Para Content Creator!

Ini Alasan OPPO Reno6 5G Cocok untuk Para Content Creator!

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Selasa, 07 Des 2021 23:00 WIB
OPPO Reno6 5G
Foto: OPPO
Jakarta -

Dengan kemampuan kamera yang dibawanya, OPPO Reno6 5G menjadi pilihan gawai yang padu dengan kebutuhan para content creator. Kualitas serta kelengkapan fitur fotografi dan videografi pada Reno6 5G akan memacu kreativitas para pembuat konten kreatif.

Generasi terbaru dari lini OPPO Reno Series ini hadir dengan tiga set kamera belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, dan makro 2 MP. Untuk bagian depan, OPPO Reno6 5G memiliki kamera depan 32 MP yang diletakkan pada punch hole.

Hardware kamera berkinerja mumpuni dipadukan dengan inovasi fitur modern berteknologi AI yang dikembangkan OPPO, antara lain Bokeh Flare Portrait Video, Portrait Beautification Video & AI Highlight Video. Fitur Bokeh Flare Portrait memungkinkan pengguna membuat efek bokeh sinematik pada video secara otomatis. Teknologi kecerdasan buatan pada Reno6 5G akan memilah objek utama dengan background untuk membuat efek latar belakang blur yang presisi layaknya kamera profesional.

Selanjutnya dengan AI Highlight Video pengguna dapat memproduksi konten video dengan tingkat pencahayaan yang presisi baik saat minim cahaya maupun ketika kondisi silau. Saat cahaya redup, algoritma Ultra Night Video akan secara otomatis diaktifkan untuk meningkatkan kecerahan dan mengembalikan warna asli. Tekstur terlihat lebih detail, bahkan pada area yang lebih gelap. Adapun saat menangkap cahaya berlebih algoritma Live HDR akan diaktifkan, memungkinkan kamera menangkap bidikan dengan lebih jelas, mempertahankan warna dan detail pada area yang terkena backlight

Kedua fitur tersebut menjadi senjata bagi para content creator untuk memproduksi konten-konten berkualitas tinggi. Hasil produksi video akan memanjakan penonton setia mereka.

Kelengkapan kamera menjadi tak akan maksimal jika ponsel tak dilengkapi performa mumpuni. Untuk itu, OPPO Reno6 5G dilengkapi chipset MediaTek Dimensity 900 berkemampuan tinggi untuk mendukung kerja para content creator. Kinerja ponsel turut didukung RAM 8GB dan ROM 128 GB.

Tak ketinggalan, untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna, OPPO memberikan baterai 4.300 mAh yang didukung fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Dengan fitur ini, daya ponsel dapat terisi 100 persen hanya dalam 28 menit.

Beralih ke sisi tampilan ponsel, OPPO Reno6 5G mengusung desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram. Perangkat ponsel dikemas dalam dua warna cantik Aurora dan Stellar Black. Pada desain bagian depan, OPPO Reno6 5G memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Dengan spesifikasi dan kelengkapan fiturnya, OPPO Reno6 5G agaknya tak bakal mengecewakan untuk dijadikan pendukung kerja para content creator. Ponsel ini dapat dibanderol seharga Rp 7,999 juta.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)