Xiaomi 11T Cocok Buat Hadiah Akhir Tahun, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Xiaomi 11T Cocok Buat Hadiah Akhir Tahun, Ini Alasannya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 05 Des 2021 22:00 WIB
Xiaomi 11T Pro
Xiaomi 11T Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Xiaomi 11T series dirilis sebagai ponsel flagship penutup 2021 oleh Xiaomi, dan spesifikasi serta fitur yang ada di seri ini membuatnya cocok untuk hadiah akhir tahun 2021.

11T dan 11T Pro adalah penerus dari deretan ponsel flagship seri 11 lain yang sudah dirilis oleh Xiaomi. Seri ini pun jadi ponsel pertama yang menggunakan penamaan baru ponsel Xiaomi, yang tak lagi memakai kata 'Mi'.

Berikut ini adalah alasan mengapa seri Xiaomi 11T cocok untuk hadiah akhir tahun anda.

Prosesor kencang
Xiaomi 11T Pro memakai Snapdragon 888, prosesor -- atau tepatnya system on a chip -- flagship dari Qualcomm. Sementara 11T yang harganya lebih murah memakai Dimensity 1200 Ultra dari MediaTek.

Meski begitu, performa 11T dari pengujian yang kami lakukan -- meski lebih lambat dari Snapdragon 888 -- tetap mumpuni. Terlebih lagi dengan harganya yang Rp 6 juta, performanya sangat mumpuni.

Kamera 108MP
Secara hardware, baik 11T maupun 11T Pro, punya kamera yang sama. Yaitu kamera utama 108MP yang mumpuni. Juga kamera 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

Dioptimalisasi dengan teknologi terbaru dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, begitu pula fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

Ada juga fitur "One-click AI Cinema" secara mudah dengan efek unik seperti Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter. Rekam suara yang detail tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek menggunakan fitur Audio Zoom yang mengurangi kebisingan dari sekitar.

Khusus untuk 11T Pro ada tambahan fitur perekaman video HDR10+ dan resolusi hingga 8K.

Layar menawan
Animasi yang mengalir mulus di Xiaomi 11T series hadir melalui layar 6,67" FHD+ 120Hz AdaptiveSync AMOLED Flat Display, salah satu layar AMOLED terbaik untuk menampilkan konten.

Tingkat kecerahan maksimalnya adalah 1000 nits, dengan rasio kontras mencapai 5000000:1. Juga dukungan HDR10+ untuk menampilkan detail lebih kaya dari konten yang ditonton.

Layar Xiaomi 11T Pro pun dilengkapi Dolby Vision yang mendukung HDR10+ dalam meningkatkan pengalaman menonton film dengan warna yang cerah, highlight yang lebih cerah, bayangan lebih gelap, palet warna yang beragam, kontras lebih tajam, dan detail yang kaya.

Charger kencang
Charger yang disertakan dan teknologi charging yang didukung 11T memang berbeda dibanding 11T Pro, namun tetap punya persamaan. Yaitu sama-sama kencang.

11T memakai charger 67W, yang diklaim bisa mengisi baterai dari kosong sampai penuh dalam waktu 37 menit. Dalam pengujian yang kami lakukan, kecepatannya memang tak sekencang itu, namun tetap kencang kok.

Lalu 11T Pro, yang mencuri perhatian dengan charger 120W-nya. Charger ini diklaim bisa mengisi baterai dari kosong sampai penuh dalam waktu 17 menit saja. Oh ya, kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi baterai 5.000mAh.

Baterai Xiaomi 11T Pro memanfaatkan fitur dual charge pump dan dual cell untuk optimalisasi arus watt yang besar dan mengurangi panas dengan cara membaginya. Teknologi baterai Multiple Tab Winding merupakan peningkatan dari teknologi Middle Middle Tab dengan pengisian lebih cepat serta pengendalian suhu yang lebih baik.



Simak Video "Xiaomi 11T Pro, Smartphone Gahar 6 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT