iPhone SE 3 Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2022

ADVERTISEMENT

iPhone SE 3 Diprediksi Meluncur Awal Tahun 2022

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 01 Des 2021 19:45 WIB
iPhone SE
Ilustrasi iPhone SE 2020 Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone SE generasi ketiga pada kuartal pertama tahun 2022. Jika prediksi ini benar, kemungkinan iPhone murah ini akan dirilis pada Maret 2022.

Prediksi ini diungkapkan oleh firma analisis TrendForce. Meski tidak memberikan informasi tambahan tentang iPhone SE 3, TrendForce mengatakan ponsel ini akan mendukung jaringan 5G.

"Apple tetap dengan rencana merilis iPhone SE generasi ketiga pada 1Q22 dan empat model di bawah seri baru pada 2H22," kata TrendForce dalam laporannya, seperti dikutip dari 9to5Mac, Rabu (1/12/2021).

"iPhone SE generasi ketiga ini diharapkan menjadi instrumen utama dalam membantu Apple untuk hadir di segmen pasar untuk ponsel 5G kelas menengah. Volume produksinya untuk 2022 diperkirakan mencapai 25-30 juta unit," sambungnya.

Dalam laporan yang sama, TrendForce juga memperkirakan performa penjualan Apple akan meningkat pada musim liburan akhir tahun berkat iPhone 13. Bahkan Apple diprediksi akan menggeser Samsung dari tahta penguasa pasar ponsel global pada kuartal berikutnya.

Saat ini, Apple memegang pangsa pasar sebesar 15,9% di kuartal ketiga tahun 2021. TrendForce memperkirakan Apple akan menggeser posisi Samsung dan menjadi vendor ponsel terbesar di dunia pada kuartal keempat dengan pangsa pasar 23,2%.

Kembali ke iPhone SE 3, rumor sebelumnya menyebutkan ponsel ini akan didukung 5G dan menggunakan chip A15 Bionic, sama seperti yang digunakan oleh lini iPhone 13.

Desainnya sendiri tidak akan berubah, masih dengan layar berukuran 4,7 inch, tombol Touch ID, dan bezel yang lebih tebal. Kabarnya Apple juga menyiapkan iPhone SE Plus dengan ukuran yang lebih besar, tapi tidak diketahui apakah ponsel tersebut akan dirilis tahun depan.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT