Hawkeye Ketahuan Hobi Pakai Ponsel Jadul, Apa Alasannya?

Hawkeye Ketahuan Hobi Pakai Ponsel Jadul, Apa Alasannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 26 Nov 2021 14:40 WIB
Hawkeye
Foto: Ist Marvel
Jakarta -

Ada serial Marvel Cinematic Universe (MCU) yang baru tayang di Disney+, yaitu Hawkeye. Meski itu adalah serial baru, namun sejumlah pemerannya menggunakan ponsel jadul.

Clint Barton alias Hawkeye, yang diperankan oleh Jeremy renner, memang terlihat menggunakan Google Pixel 3 di film Avengers: Endgame keluaran 2019. Namun ponsel yang sama kembali ia pakai di serial Hawkeye yang baru dirilis.

Sebagai informasi, Pixel 3 adalah ponsel yang dirilis pada Oktober 2018, jadi saat Avengers: Endgame dirilis, itu masih ponsel baru. Namun pada 2021 ini, Pixel 3 tentu sudah masuk golongan ponsel jadul. Terlebih lagi kini sudah dirilis Pixel 6, alias sudah terpaut tiga generasi.

Namun mungkin memang wajar jika Hawkeye tak menggunakan ponsel terbaru, karena ia jelas bukan miliuner seperti Tony Stark, yang (seharusnya) bisa dengan mudah membeli ponsel flagship mahal seperti Galaxy Z Fold 3 setiap harinya.

Google Pixel 3Google Pixel 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selain Pixel 3, ada seri Pixel lain yang muncul di serial Hawkeye. Yaitu Pixel 4 yang dipakai Kate Bishop, yang memakai Pixel 4 dengan warna Just Black dan terlihat memakai OS custom. Ibunya pun memakai Pixel 4 yang sangat terlihat tombol powernya yang berwarna orange.

Pixel 4Pixel 4 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Lalu kenapa bukan Pixel 6 yang dipakai di serial ini? Jawabannya mudah. Proses syuting Hawkeye dimulai pada Desember 2020 dan berakhir pada April 2021. Proses syuting ulangnya berakhir pada September lalu, tepat sebulan sebelum Pixel 6 dirilis.

Oh ya, kenapa bukan Pixel 5? Mungkin mereka enggan memakai Pixel yang tak memakai prosesor flagship. Seperti diketahui, Pixel 5 tak memakai Snapdragon seri 8 seperti saudaranya yang lain, melainkan memakai Snapdragon 765G 5G.

Baik Google, Marvel, ataupun Disney tak mengungkap adanya kerja sama dalam pembuatan serial ini. Namun memang MCU terlihat tak pernah memakai produk Apple dalam film ataupun serial buatannya, tidak seperti serial dan film lainnya.

Biasanya produk Apple, baik iPhone, iPad, ataupun Mac dipakai dalam serial atau film agar logonya mudah terlihat. Sehingga penonton bisa mengerti kalau si pemeran sedang melihat ke ponsel atau komputer.

Lalu pada kredit di akhir film yang memakai produk Apple, biasanya nama atau logo Apple dicantumkan, yang artinya mungkin Apple memang memberikan perangkat-perangkat yang dibutuhkan secara gratis, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (26/11/2021).



Simak Video "Pengumuman! Google Rilis Pixel 6 pada 19 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)