Google Sindir LG (dan Samsung) di Iklan Pixel 6

Google Sindir LG (dan Samsung) di Iklan Pixel 6

ADVERTISEMENT

Google Sindir LG (dan Samsung) di Iklan Pixel 6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 02 Nov 2021 10:15 WIB
Google Pixel 6
Foto: Google
Jakarta -

Google merilis sebuah video untuk mempromosikan Pixel 6, dan dalam video tersebut mereka menyindir pabrikan Android lain, yaitu LG (dan mungkin juga Samsung).

Video tersebut berjudul 'Why You Should Switch to Pixel - 113 Reasons', atau kurang lebih artinya 113 alasan untuk pindah ke Pixel. Dalam video tersebut Google membeberkan sejumlah alasan yang membuat Pixel menarik, meski mayoritas dari alasan-alasan tersebut mungkin sekadar lelucon.

Pada awal video Google menyebut ini adalah 113 alasan yang membuat anda harus pindah ke Google Pixel jika pabrikan ponsel lama anda tak lagi memproduksi ponsel.

Google memang sama sekali tak menyebut nama LG dalam video berdurasi hampir 9 menit itu. Namun sindiran tersebut jelas ditujukan untuk LG, dan LG memang sudah tak lagi memproduksi ponsel Android karena divisi tersebut terus merugi dari tahun ke tahun.

Lalu ada juga ejekan yang menyebut Pixel dibuat oleh perusahaan yang ada di balik mesin pencari, mengorganisasi internet, dan memetakan dunia lewat Google Maps, bukan perusahaan yang juga memproduksi mesin cuci (Google tak benar-benar menyebut mesin cuci, namun mereka menampilkan gambar mesin cuci dalam video).

Seperti diketahui, saat ini pabrikan ponsel yang membuat mesin cuci hanyalah LG (sudah tak lagi memproduksi ponsel) dan Samsung.

Google Pixel 6 hadir dengan layar AMOLED 6,4 inch FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Sementara Pixel 6 Pro hadir dengan layar LTPO pOLED 6,7 inch QHD+ dengan adaptive refresh rate 120Hz.

Keduanya ditenagai Google Tensor SoC dengan dukungan 5G SA/NSA, dan dilengkapi chip keamanan Titan 2. Pixel 6 dan Pixel 6 Pro meluncur dengan Android 12, dan Google menjanjikan keduanya akan mendapatkan update sistem operasi tiga tahun dan update keamanan hingga lima tahun.

Baik Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro memiliki kamera utama 50 megapiksel dengan sensor Samsung GN1 untuk menangkap lebih banyak warna, lebih detail, dan 150% lebih banyak cahaya daripada Pixel 5. Adapula lensa ultrawide 12 megapiksel. Khusus Pixel 6 Pro juga memiliki kamera telefoto 48MP dengan 4x optical zoom dan Super Res Zoom memungkinkan pengguna memperbesar hingga 20x.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT