Ini Ponsel Baru Android Paling Unik

Ini Ponsel Baru Android Paling Unik

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 22 Nov 2021 20:05 WIB
Balmuda Phone
Balmuda Phone. Foto: Ars Technica
Tokyo -

Smartphone Android pada saat ini bisa dikatakan tidak ada banyak bedanya secara desain. Namun ada angin segar di ponsel bernama Balmuda Phone ini, sehingga disebut-sebut sebagai ponsel Android terunik saat ini. Kenapa demikian?

Balmuda adalah perusahaan pembuat pemanggang roti mewah di Jepang dan mendadak terjun ke dunia smartphone. Balmuda Phone besutan mereka ini berbeda karena bentuknya agak lonjong, kemudian bagian belakangnya juga bisa dibiiang sangat menonjol karena disesuaikan dengan tangan manusia.

"Balmuda Phone ini didesain untuk pas digenggam secara natural di tangan Anda. Untuk mencapai hal itu, maka bukan hanya bagian belakangnya melengkung, namun bentuk bagian depannya juga demikian. Dengan kata lain, Balmuda Phone adalah satu-satunya smartphone yang tidak ada garis lurusnya," demikian klaim Balmuda.

Seperti dikutip detikINET dari Ars Technica, ponsel ini juga cukup mungil, ukuran layarnya hanya 4,9 inch. Hal ini sebenarnya perjudian karena belakangan, kebanyakan pengguna smartphone lebih cenderung memilih membeli ponsel layar besar. Namun memang selalu ada peminat ponsel kecil semacam ini.

Balmuda PhoneBalmuda Phone. Foto: Ars Technica

Ponsel ini ternyata juga terhitung sangat mahal, harganya mencapai USD 915 di pasar Jepang. Mungkin karena bentuk Balmuda Phone yang unik itu dan mereknya mengingat sebenarnya spesifikasinya biasa saja.

Prosesor Balmuda Phone adalah kelas menengah Snapdragon 765 dari Qualcomm dengan kapasitas storage serta RAM tidak diinformasikan. Kemudian baterainya cukup kecil, kapasitas 2.500 mAh.

Beralih ke layar, ukurannya 4,9 inch resolusi 1080p. Kemudian ia dibekali sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap percikan air. Sistem operasinya Android 11 dan ponsel Balmuda Phone ini dijual di Jepang sejak 17 November.



Simak Video "Deretan Ponsel yang Bisa Install Android 12"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)