Fitur Canggih, OPPO Reno6 5G Bisa Jadi Jagoan Buat Gaming Sepuasnya

Fitur Canggih, OPPO Reno6 5G Bisa Jadi Jagoan Buat Gaming Sepuasnya

Erika Dyah - detikInet
Minggu, 07 Nov 2021 23:01 WIB
OPPO Reno6
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Reno6 Series menjadi seri paling populer dari brand smartphone internasional yang disiapkan untuk meramaikan industri smartphone Tanah Air. Tak hanya dikenal dengan kemampuan kameranya yang canggih, salah satu perangkatnya, yakni OPPO Reno6 5G hadir dengan keandalan fiturnya yang bisa dukung aktivitas gaming kamu sepuasnya.

Dengan dapur pacunya yang mantap, OPPO Reno6 5G bisa diandalkan untuk memainkan gim-gim populer saat ini, seperti COD Mobile, AOV, bahkan gim bergenre adventure Ragnarok X. OPPO Reno6 5G dibekali prosesor MediaTek Dimensity 900 yang merupakan prosesor varian baru milik MediaTek.

Prosesor ini dirancang dengan peningkatan performa perangkat secara keseluruhan yang meliputi kinerja, kamera, dan lebih efisien dalam urusan daya tahan untuk segala kebutuhan. Sehingga tak perlu diragukan lagi kemampuannya untuk dukung aktivitas gaming kamu.

Prosesor MediaTek Dimensity 900 ini dibangun menggunakan fabrikasi 6nm, 8 core (octa-core) dengan konfigurasi 2 cluster yang meliputi 2x Cortex-A78 2.4GHz (performance) dan 6x Cortex-A55 2 GHz (efficiency). Di sektor pengolahan grafis, ada GPU milik ARM dengan seri Mali-G68 MC4.

Sementara untuk kapasitas RAM, OPPO Reno6 5G dibekali 8GB tipe LPDDR4x @2133 MHz yang bisa ditambah dengan RAM Expansion hingga 5GB Virtual RAM. Penyimpanan internal sebesar 128GB juga telah disiapkan untuk menyimpan berbagai gim favorit pengguna.

Spesifikasi canggih dari dapur pacunya ini dijamin bisa mendukung pengguna memainkan berbagai judul gim dengan mulus dan lancar. Tak hanya itu, OPPO juga membekali fitur-fitur eksklusif yang bikin pengalam gaming kamu semakin berkesan.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Fitur-fitur OPPO Reno6 5G untuk Dukung Aktivitas Gaming

OPPO Reno6 5G dibekali fitur-fitur penunjang untuk gaming, baik dari hardware maupun pengoptimalan sistem yang bisa dilakukan melalui software.

· Layar yang Mendukung

Di sisi layar, pengguna bisa menikmati pergerakan dan tampilan gaming yang mulus dan lancar dari layar yang didukung refresh rate hingga 90 Hz. Layar ini juga memiliki kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 180 Hz. Artinya, selain dapat menampilkan konten lebih banyak dalam 1 detik, layar pada OPPO Reno6 5G juga responsif menerima input dari jari-jari gamer sehingga kamu bisa jadi jagoan gaming dengan beraksi lebih cepat dari lawan yang tidak memakai fitur serupa.

· Sensasi Getar dan Suara yang Nyata

Selain itu, OPPO Reno6 5G juga dibekali Motor Linear sumbu Z yang akan memberikan sensasi getaran nyata saat bermain gim. Fitur ini tentunya bisa memberikan pengalaman bermain gim yang makin seru.

Ada pula dukungan Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio yang imersif. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan sensasi suara surround layaknya berada di tengah pertempuran. Suara yang dihasilkan juga dapat menunjukkan dari mana arah datangnya suara. Sehingga, menjadi keunggulan untuk pengguna agar bisa mengetahui posisi dan arah tembakan yang datang.

· Quick Startup

Sementara itu, dari segi software, kamu bisa membuka gim lebih cepat dengan mengaktifkan fitur Quick Startup yang dapat memangkas waktu loading time sebuah game, serta menyiapkan berbagai data hingga siap dimainkan. Dengan fitur ini, pengguna bisa bermain memulai gim dengan waktu singkat.

Quick Startup bisa ditemukan pada aplikasi Games. Di sini, pengguna akan melihat kumpulan game yang terinstall pada perangkat. Adapun cara kerja fitur ini adalah dengan mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan pengguna.

Ketika aplikasi game ditutup, sistem tidak serta merta menutup gim secara keseluruhan, melainkan tetap membuatnya berjalan di background process. Oleh karena itu, ketika game dibuka kembali, sistem tidak perlu membuka game dari awal dan hanya memanggil gim yang sedang berjalan di belakang sehingga waktu untuk membuka game kembali jadi lebih singkat.

· Game Mode

Selain itu, ada juga fitur Game Mode yang bisa diakses ketika aplikasi gim sudah berjalan. Pengguna hanya perlu menggeser layar dari sisi kiri ke arah kanan lalu memilih tiga mode yang tersedia. Mulai dari Game Mode, Balance, dan Low Power.

Fitur ini bisa meningkatkan kinerja CPU dan GPU, namun membutuhkan daya yang sedikit lebih besar dari mode Balance (mode Nomal). Pengaturan ini akan mengaktifkan pengaturan terbaik secara otomatis dari CPU dan GPU, agar memberikan pengalaman bermain yang lancar dan mulus.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang imersif, kamu wajib mengaktifkan Game Mode.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

· Game Focus Mode

Fitur ini bisa ditemukan pada aplikasi Games maupun fitur game assistant saat sudah membuka aplikasi gim. Dengan hadirnya fitur ini, kamu tak perlu khawatir terganggu saat bermain game karena Game Focus Mode akan memblokir notifikasi, tombol navigasi, panggilan masuk, alarm, dan pengaturan.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini ketika ingin menaikkan rank atau menyelesaikan misi penting dan tak ingin terganggu oleh notifikasi pesan masuk.

· Bullet Notification

Dengan hadirnya fitur ini, kamu bisa tetap menerima pesan masuk tapi tidak dalam bentuk notifikasi bar yang sering menutupi layar. Sebab, Bullet notifications memungkinkan pengguna tetap dapat menerima pesan penting tanpa memblokir layar, jadi sesi permainan tetap seru dan tidak mengganggu konsentrasi.

Bentuk notifikasi yang masuk akan berupa teks yang melayang pada layar dengan warna yang tidak mencolok. Kamu juga dapat mengatur kecepatan teks yang lewat dan tingkat opacity-nya. Fitur ini mendukung aplikasi WhatsApp dan pesan singkat.

Pengalaman Main Maksimal

Selain deretan fitur canggihnya di atas, kamu juga bisa merasakan pengalaman mengesankan dan bebas dari lag saat bermain game dengan OPPO Reno6 5G. Misalnya, saat memainkan game COD Mobile, kamu bisa membuat pengaturan grafis ke tingkat tertinggi, yakni Maks.

Adanya fitur yang dukung pengaturan ini sekaligus menunjukkan bahwa OPPO Reno6 5G memiliki spesifikasi yang dapat menjalankan grafis pada tingkat tersebut. Sehingga, pengalaman bermain pun bakal lebih lancar layaknya jagoan.

Layarnya juga terasa sangat responsif meski digunakan bermain non-stop selama dua jam. Begitu juga gameplay-nya yang tetap mulus di sepanjang permainan. Jika setelah dua jam permainan kamu merasa perangkat smartphone agak hangat, tak perlu langsung khawatir. Sebab, OPPO Reno6 5G dibekali dengan fitur Multi Pendingin pada back cover-nya yang secara efektif menjaga suhu sistem tetap optimal sehingga permainan bakal tetap mulus dan lancar.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Tak hanya mendukung permainan COD Mobile, fitur canggihnya juga bisa dipakai memainkan game lainnya, seperti Ragnarok X yang membutuhkan kinerja grafis tinggi. Untuk merender area Ragnarok yang cukup luas, diperlukan kinerja perangkat yang tepat. Akan tetapi, perangkat ini tetap bisa menampilkan gameplay yang lancar, dengan kemampuan grafis yang cukup sigap merender area dan pemain yang diatur pada pengaturan maksimal.

Itu tadi sejumlah fitur gaming eksklusif dari OPPO Reno6 5G yang dapat menunjang pengalaman bermain kamu. Kamu bisa dapatkan perangkat ini dengan harga Rp7.999.000 saja. Selama periode Pesta Cashback IoT OPPO yang berlangsung dari 19 Oktober hingga 31 Desember 2021, kamu juga bisa mendapatkan Promo Pesta Cashback IoT OPPO.

Caranya, cukup membeli smartphone OPPO dan kamu bakal mendapatkan cashback hingga Rp 500.000 untuk pembelian IoT Bundling dengan berbagai produk pilihan IoT OPPO. Sementara itu, aa juga cashback spesial untuk bundling produk OPPO Watch 41mm & OPPO Watch 46mm dengan Smartphone OPPO yang akan mendapatkan cashback sebesar Rp 500.000.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa diakses di sini.

[Gambas:Youtube]



(ega/ega)