Cerita Luna Maya dan Didit Maulana Kepincut Galaxy Z Flip 3

Cerita Luna Maya dan Didit Maulana Kepincut Galaxy Z Flip 3

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 30 Okt 2021 17:45 WIB
Samsung Galaxy Z Filp 3
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Galaxy Z Flip 3 yang dirilis Agustus lalu membuat banyak orang kepincut, termasuk aktris Luna Maya dan desainer Didiet Maulana. Apa alasan keduanya meminang handphone layar lipat buatan Samsung itu?

Luna Maya mengaku baru pertama menggunakan ponsel layar lipat. Awalnya dia khawatir spesifikasi Galaxy Z Flip 3 dibawah Galaxy S21 Ultra yang digunakannya selama ini.

"Waktu convert ke Galaxy Z Flip 3 ini, saya tuh agak kayak aduh ini speknya turun nggak ya, trus kameranya gimana ya, aduh nanti kerjaan saya jadi lebih gimana ya. Ternyata semua itu hanyalah kekhawatiran saya, malah saya sangat fun menggunakannya," terang Luna saat berbincang di acara Galaxy Z Flip 3 Media Workshop.

Dia pun sangat senang dengan tampilan Galaxy Z Flip 3 yang begitu compact. Sebab akhirnya dia bisa menyimpan handphonenya ke tas kecil yang sering digunakannya,

"Saya banyak punya tas kecil. Dulunya cuma masukin bedak, handphonenya dipegang. Sekarang bisa dimasukan dalam tas" ujar Luna sumringah.

Ada banyak fitur yang menjadi favoritnya. Salah satunya keberadaan layar di bagian depan yang lapang membuatnya mudah memotret selfie.

Hobinya menonton pun terpuaskan berkat layar berukuran lapang serta speaker yang kencang dan didukung oleh Dolby Atmos. Demikian pula fitur flex mode yang memudahkannya bikin konten maupun menikmati musik saat berolahraga.

Soal kegiatan terakhir ini, Luna kerap menghubungkan ponsel lipatnya dengan Galaxy Buds 2 dan Watch 4. Menurut perempuan kelahiran Denpasar ini, Galaxy Buds 2 punya kemampuan Separate Sound yang membuatnya tetap bisa menikmati musik saat berolahraga tanpa gangguan suara notifikasi.

Luna pun mengaku terbantu dengan Galaxy Watch 4. Karena dia bisa memonitor semua aktiitasnya dengan hanya satu perangkat.

"Dulu mau olahraga jamnya beda, tidur beda. Jadi kadang pakai di tangan kanan dan kiri sekaligus. Sekarang cukup satu saja, bisa memonitor semuanya," pungkas Luna.

Samsung Galaxy Z Filp 3Samsung Galaxy Z Filp 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Beralih ke Didiet, dia sendiri mengaku sudah menggunakan Galaxy Z Flip generasi pertama. Lantaran fiturnya naik kelas, akhirnya dia mengupgrade ke Galaxy Z Flip 3.

"Benar-benar takjub dengan naik kelasnya, terutama cover screen. Sebelumnya hanya untuk penunjuk waktu, sekarang empat kali lebih besar, jadi aku bisa taro widget sesuai dengan yang aku gunakan," ujarnya.

Daya tarik lainnya yang membuat pemilik IKAT Indonesia ini menggunakan Z Flip 3 lantaran durabilitasnya. Dinilainya penerus Galaxy Z Flip memiliki body yang lebih tangguh berkat rangka Amor Alumunium dan lapisan Gorilla Glass Victus di bagian cover, dan paling terpenting tahan air.

"Ini sudah masuk bulan ber, ber, ber yang biasanya masuk musim hujan. Jadi mengurangi worry karena ini water resistant," kata Didiet.



Simak Video "Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Makin Cantik!"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)