Apple Kenang 10 Tahun Wafatnya Steve Jobs - Halaman 3

ADVERTISEMENT

Apple Kenang 10 Tahun Wafatnya Steve Jobs

Tim - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 19:00 WIB
Steve Jobs
Apple kenang 10 tahun kepergian Steve Jobs. (Foto: screenshot/detikINET)

Perjuangan melawan kanker

Di tengah masa kepemipinannya yang tengah memuncak, pada Agustus 2004 Jobs mengungkapkan dirinya menderita kanker pankreas dan harus menjalani operasi. Jobs sempat absen dari kesibukannya di Apple untuk cuti medis dan kembali bekerja pada September 2004.

Januari 2009, Jobs kembali mengambil cuti selama enam bulan untuk berobat. Dokter mengatakan Jobs harus menjalani tranplantasi hati pada April 2009. Kemudian dia kembali menjalankan jabatannya pada Juni 2009.

SAN FRANCISCO - JUNE 07: Apple CEO Steve Jobs announces the new iPhone 4 as he delivers the opening keynote address at the 2010 Apple World Wide Developers conference June 7, 2010 in San Francisco, California. Jobs kicked off their annual WWDC with the announcement of the new iPhone 4. (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)Steve Jobs saat meluncurkan iPhone 4. Foto: Justin Sullivan/Getty Images

Kabar sakitnya Steve Jobs kerap kali terdengar dan sedikit banyak mempengaruhi saham perusahaannya. Namun demikian, Apple terus melesat, bahkan dinobatkan sebagai perusahaan paling mahal dan Jobs sebagai CEO terbaik Amerika.

Sang legenda dunia teknologi abad ini pun berpulang akhirnya berpulang. Perjuangannya terhenti setelah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 5 Oktober 2011 waktu Palo Alto, Calif, Amerika Serikat di usia 56 tahun. Kabar mengejutkan ini datang sehari setelah Apple merilis iPhone 4S.

Ia meninggalkan seorang istri bernama Laurene Powell dan tiga orang anak dari hasil perkawinannya. Jobs juga diketahui memiliki seorang anak perempuan dari pasangannya terdahulu.

Dalam kehidupan sosialnya, Steve dikenal sebagai seorang visioner. Sementara dalam kehidupan pribadinya, ia merupakan orang yang hangat dengan keluarga.

Sejak kematiannya, Tim Cook, sahabat sekaligus CEO Apple sekarang, terbiasa mengenang Steve dengan mengirim email yang menyentuh untuk seluruh karyawan Apple setiap tahunnya.

(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT