iPhone 14 Kabarnya Bakal Punya Memori Internal 2TB

iPhone 14 Kabarnya Bakal Punya Memori Internal 2TB

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 22:11 WIB
iPhone 14
iPhone 14 Kabarnya Bakal Punya Memori Internal 2TB Foto: jon prosser x renders by ian
Jakarta -

Peluncuran iPhone 14 masih setahun lagi tapi bocoran tentang ponsel Apple selanjutnya sudah bermunculan. Rumor terbaru Apple akan menghadirkan iPhone 14 dengan opsi memori internal hingga 2TB.

Padahal Apple baru saja meningkatkan kapasitas memori internal hingga 1TB di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Opsi ini ditawarkan untuk mengakomodasi fitur kamera baru di kedua ponsel tersebut, seperti video ProRes dan video 4K 60fps yang memakan lebih banyak tempat dibandingkan video reguler.

Dengan iPhone 14 tahun depan, Apple kabarnya akan menghadirkan varian dengan memori internal lebih besar yaitu 2TB. Rumor ini datang dari situs China MyDrivers yang mengatakan Apple akan mengadopsi teknologi QLC flash storage untuk iPhone 14, seperti dikutip dari MacRumors, Selasa (5/10/2021).

Teknologi ini memungkinkan Apple untuk meningkatkan kapasitas memori internal iPhone 14 hingga 2TB. Sumber MyDrivers tidak menyebutkan model secara eksplisit, tapi kemungkinan varian yang akan mengusung memori internal hingga 2TB adalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Rumor dari MyDrivers ini agak sedikit kurang jelas kesahihannya. Tapi laporan sebelumnya dari DigiTimes memang menyebutkan Apple akan mengadopsi teknologi storage baru untuk iPhone 14, tapi laporan itu tidak menyebutkan opsi 2TB secara spesifik.

Apple termasuk jarang menawarkan iPhone dengan konfigurasi baru. Saat mereka menghadirkan opsi memori internal baru pasti ada alasan di baliknya, seperti opsi iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max 1TB yang konfigurasinya ditingkatkan untuk mendukung fitur kamera baru.

Peningkatan di iPhone 14 diprediksi hanya akan fokus pada desain baru yang menghilangkan notch, dan bukan upgrade fitur kamera yang signifikan seperti di iPhone 13.

Untuk iPhone 14 yang meluncur tahun depan, Apple kabarnya akan merilis empat model dengan dua ukuran yang berbeda yaitu dua model berukuran 6,1 inch dan dua model berukuran 6,7 inch. Artinya Apple akan menghentikan lini iPhone mini yang berukuran 5,4 inch.

Rumor yang berhembus belakangan ini mengatakan iPhone 14 akan hadir dengan desain tanpa notch yang digantikan dengan desain hole-punch. Selain itu, iPhone 14 versi high-end kabarnya akan menggunakan rangka titanium yang lebih tangguh dan sistem pendingin terbaru.



Simak Video "Beredar Wujud iPhone 14 Jelang Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)