Duh, Layar iPhone 13 Tak Responsif Gegara Masalah Ini

Duh, Layar iPhone 13 Tak Responsif Gegara Masalah Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 01 Okt 2021 11:40 WIB
People wait in line to purchase newly released products at the Apple Store in Orchard Road on September 24, 2021 in Singapore. Apple announced September 14 the release of four variants of its latest iPhone 13, alongside other upgrades to its product lineup. (Photo by Feline Lim/Getty Images)
Bug iOS 15 Bikin Layar iPhone 13 Tak Responsif Foto: Feline Lim/Getty Images
Jakarta -

Apple meluncurkan iPhone 13 dan iOS 15 secara publik pekan lalu, dan tidak lama kemudian pengguna melaporkan beberapa bug yang mereka alami di perangkatnya. Bug terbaru yang dilaporkan terbilang cukup signifikan karena terkait layar iPhone 13.

Lewat Twitter dan Reddit, beberapa pengguna iPhone 13 mengeluhkan layar ponsel baru mereka tidak responsif saat disentuh. Bug ini dilaporkan muncul di iOS 15 versi publik dan iOS 15.1 versi beta.

Beberapa postingan di Reddit dan Twitter mengatakan masalah ini mempengaruhi fitur tap to wake di iPhone, sekaligus saat berinteraksi dengan beberapa aspek antarmuka iOS lainnya.

Dari beberapa laporan awal, tampaknya masalah ini hanya mempengaruhi lini iPhone 13 baru. Tapi dari beberapa keluhan di Twitter, beberapa iPhone lawas yang sudah menjalankan iOS 15 juga mengalami masalah ini.










Ini artinya kemungkinan besar masalah ini menyangkut bug software di iOS 15, dan bukan masalah pada hardware iPhone 13, seperti dikutip dari 9to5Mac, Kamis (30/9/2021).

Beberapa pengguna melaporkan mereka bisa mengatasi masalah ini dengan me-reboot iPhone yang bermasalah. Beberapa pengguna juga mengatakan mereka cukup menyentuh layar iPhone beberapa kali untuk membangunkan layarnya.

Apple saat ini sedang menguji coba iOS 15.1 secara beta tapi masalah ini masih ditemukan di versi tersebut. Perusahaan besutan Steve Jobs ini sudah berjanji akan merilis update software untuk memperbaiki beragam masalah yang ditemukan di iOS 15 dan iPadOS 15.

Sejak dirilis pekan lalu, iOS 15 memang dilanda sederet masalah. Misalnya bug terkait iPhone 13 dan Apple Watch, storage perangkat yang tidak sesuai, masalah widget dan Apple Music, serta beberapa celah keamanan yang telah dilaporkan oleh peneliti keamanan.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)