Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan?

Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 27 Sep 2021 20:13 WIB
Galaxy S21 FE
Samsung Galaxy S21 FE Batal Diluncurkan? Foto: dok @evleaks
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan dirilis pada Oktober 2021 setelah sempat mengalami penundaan karena krisis chip global. Tapi laporan terbaru dari Korea Selatan mengatakan Samsung akan membatalkan ponsel flagship terjangkau ini.

Media Korea Selatan DDaily melaporkan bahwa Samsung berencana membatalkan event Galaxy Unpacked untuk peluncuran Galaxy S21 FE. Event ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Oktober.

Tidak hanya itu, seorang petinggi Samsung juga mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan untuk membatalkan Galaxy S21 FE dan tidak merilisnya, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (27/9/2021).

Laporan DDaily mengungkap penjualan Galaxy Z Flip 3 yang sangat baik menjadi alasan Samsung membatalkan peluncuran Galaxy S21 FE. Krisis chip global yang masih berlangsung juga menjadi alasan lainnya yang mempengaruhi pembatalan ini.

Galaxy Z Flip 3 sendiri diluncurkan belum lama ini dengan chipset Snapdragon 888 dan harga yang lebih murah. Karena Galaxy S21 FE juga akan menggunakan chip yang sama, Samsung kabarnya lebih memilih untuk fokus pada komponen dan produksi Galaxy Z Flip 3 ketimbang meluncurkan Galaxy S21 FE.

Padahal tanda-tanda peluncuran Galaxy S21 FE telah beberapa kali terungkap. Pada bulan Juli lalu, penerus Galaxy S20 FE ini muncul di badan sertifikasi China TENAA yang menandakan peluncurannya akan diadakan tidak lama lagi.

Selain itu, Galaxy S21 FE dengan varian Exynos 2100 dan Snapdragon 888 juga pernah muncul di situs Geekbench dan Google Play Console. Halaman dukungan Galaxy S21 FE juga belum lama ini muncul di situs resmi Samsung yang mengindikasikan peluncurannya akan diadakan di bulan Oktober.

Tapi ada kemungkinan pembatalan Galaxy S21 FE hanya terjadi di Korea Selatan. Pasalnya media Korea Selatan FN News sebelumnya mengklaim Galaxy S21 FE hanya akan diluncurkan di beberapa negara tertentu seperti di Amerika Serikat dan Eropa, dan tidak akan diluncurkan di Korea Selatan dan Jepang.

Pekan lalu, Samsung dilaporkan telah memulai produksi massal Galaxy S21 FE. Raksasa teknologi itu sebelumnya dikabarkan sempat mengalami masalah produksi dan hanya mampu memproduksi 10.000 unit Galaxy S21 FE sepanjang bulan ini.



Simak Video "Penampakan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Makin Cantik!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)