Zyrex Rambah Bisnis IoT

Zyrex Rambah Bisnis IoT

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 18:04 WIB
Zyrex Chromebook
Ilustrasi Zyrex. Foto: Dok. Zyrex
Jakarta -

Selain berbisnis laptop, kini Zyrex merambah lini bisnis lain yaitu perangkat internet of things (IoT), yaitu beberapa perangkat otomatisasi rumah.

Peluncuran produk IoT ini bersamaan dengan ulang tahun Zyrex ke-25, dan disebut sejalan dengan visi misi mereka menjadi enabler teknologi informasi dan komunikasi, yang tujuannya untuk memberikan kemudahan untuk memiliki perangkat TIK dan IOT untuk pemakaian di rumah, kantor, dan industri serta menghadapi kesiapan industri 4.0.

"Tepat pada hari ini, Zyrex berulang tahun ke-25 dan dalam rangka menyambut HUT Zyrex, Kami meluncurkan produk terbaru yaitu Zyrex IoT. Tujuan utamanya adalah memudahkan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari. Harapannya bersamaan dengan ulang tahun Zyrex dapat membuat sebuah perubahan industri di dunia teknologi sekarang ini," ujar Timothy Siddik, CEO Zyrexindo Mandiri Buana, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Produk Zyrex IoT yang diluncurkan terdiri dari Zmart Lumina (bohlam pintar), Zmart Viso (IP camera), Zmart Electron E1, Zmart Electron S1, Zmart Sentio D1 (sensor pintu), dan Zmart Sentio IR (universal remote). Semua perangkat ini akan dapat dikendalikan langsung dari ponsel menggunakan aplikasi Zyrex Smart Home.

Sistem yang dipakai pada semua produk adalah nirkabel system yaitu melalui jaringan wifi dan bahkan bisa juga dikendalikan melalui internet seluler seperti 3G dan 4G. Selain itu, aplikasi Zyrex Smart Home dijanjikan bisa mengatur agar perangkat otomatis menyala semudah mengatur jam alarm pada ponsel.

"Oleh karena itu, untuk mengontrol produk Zyrex IoT Anda hanya perlu unduh aplikasi melalui Playstore (Android) atau App Store (iOS) dengan mencari nama "Zyrex Smart Home". Melalui Zyrex IoT Anda tidak perlu lagi khawatir akan hal yang sering dilupakan ketika beraktivitas, seperti lupa mematikan lampu, mematikan alat elektronik, mengisi daya ponsel terlalu lama, atau bahkan khawatir dengan kondisi rumah saat ditinggal jauh," tutup Timothy.



Simak Video "Laptop Lelet Pas Baru Dinyalain? Ini Dia Solusinya!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)