Loh, Ternyata Ini Semua Produk Teknologi Buatan Indonesia!

Loh, Ternyata Ini Semua Produk Teknologi Buatan Indonesia!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 28 Jul 2021 14:40 WIB
Axioo WinDroid 10G+
Produk buatan Indonesia, ada Axioo. Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Ada yang baru tahu kalau Polytron, Zyrex dan nama-nama lainnya ini adalah produk buatan Indonesia?

Mungkin sudah banyak yang mulai sadar bahwa Zyrex adalah produk Indonesia karena Zyrex kebagian pesanan laptop hingga Rp 8 miliar dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan anak dalam negeri.

Selain Zyrex, ada segudang nama yang juga produk asli buatan Indonesia tapi masyarakat belum terlalu 'ngeh' dengan hal itu. Ini dia di antaranya.

1. Polytron

Tahukah kamu kalau Polytron adalah produk asli Indonesia yang didirikan di Kudus, 16 Mei 1975. Founder-nya adalah Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono.

Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik, paling terkenal dari Polytron adalah speaker, televisi, lemari es, mesin cuci, dan AC.

2. MITO

MITO juga produk asli Indonesia. Selain menciptakan smartphone, MITO juga punya produk lain seperti LED TV dan powerbank.

3. Maspion

PT Maspion atau Maspion Group merupakan produsen perkakas di Indonesia. Maspion mempunyai reputasi baik dalam menciptaka peralatan dapur, peralatan rumah tangga plastik dan peralatan listrik.

4. Miyako

Punya blender, kipas angin, magic warmer, mixer, regulator gas, vacuum cleaner, cooker, coffee maker, hair dryer, juicer, magic warmer plus, mixer, oven, rice cooker, toaster, water dispenser, kompor gas, setrika, dan lainnya? Coba dicek, siapa tahu mereknya Miyako. Miyako juga produk buatan Indonesia.

5. Cosmos

Hampir semua kebutuhan elektronik rumah dipenuhi oleh perusahaan yang satu ini. Cosmos didirikan oleh Ir Alam Surjaputra pada 17 September 1976.

6. V8-Sound

V8-Sound dikenal mendunia. Ia memproduksi sound system berkualitas -- tentunya buatan Indonesia -- dan pertama dirilis pada tahun 2008 oleh perusahaan v8sound.com.

7. Axioo

Jika diawal kiprah Axioo hanya dikenal dengan laptopnya, kini Axioo sudah melebarkan sayap ke smartphone dan juga tablet. Axioo juga buatan Indonesia.



Simak Video "Menkominfo Dorong Produk UMKM Manfaatkan Platform Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)