iPhone 14 Pro Punya Kamera 48 MP dan Usung Punch Hole

iPhone 14 Pro Punya Kamera 48 MP dan Usung Punch Hole

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 15:00 WIB
iPhone 14
iPhone 14. Foto: jon prosser x renders by ian
Jakarta -

Belum lagi iPhone 13 tersedia di Pasaran, rumor penerusnya sudah ramai bermunculan. Kabar terbaru mengungkap kalau iPhone 14 Pro bakal mengusung kamera 48 MP.

Seperti diketahui selama beberapa tahun ke belakang, Apple selalu memasang kamera 12 MP di iPhone. Ini berbeda sekali dengan ponsel Android, para vendor pembuatnya saling berlomba menghadirkan kamera dengan megapixel tinggi.

Namun tidak bisa ditampik, kendati ukurannya hanya 12 MP kualitas jepretan kamera iPhone dinilai lebih unggul ketimbang ponsel Android dengan kamera 108 MP. Bisa dibayangkan apa jadinya jika iPhone 14 Pro benar-benar membawa 48 MP.

Kabar iPhone 12 Pro punya kamera 48 MP dihembuskan oleh analis kenamaan Ming Chi-Kuo. Tak hanya kamera utama, Kuo menyebut kamera ultra-wide iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max bakal mengusung ukuran yang sama.

Tidak diketahui apakah Apple akan melakukan perubahan pada pengaturan kamera iPhone 14.

Selain berbicara soal ukuran kamera belakang, Kuo mengungkap soal notch di iPhone keluaran 2022. Apple memang telah mengurangi ukuran notch iPhone 13 menjadi 20% lebih kecil dibanding pendahulunya, tapi penerusnya bakal bebas 'poni' sama sekali.

iPhone 14iPhone 14 Foto: jon prosser x renders by ian

Sebagai gantinya, raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino itu bakal mengadopsi punch hole. Rumor soal ini sebelumnya sudah diungkap oleh leakers kenamaan Jon Prosser awal September.

Posisi punch-hole dikatakan berada di tengah mirip dengan yang kita lihat pada flagships Samsung Galaxy. Diyakini bahwa Apple akan menempatkan sensor Face ID di bawah layar sehingga tim Apple bisa menghilangkan kebutuhan akan notch.

Bocoran lain, Apple dikatakan akan mengganti model 'Mini' dengan penawaran 'Max' yang terjangkau tahun depan. Ini akan menjadi model 6,7 inci dengan spesifikasi dan fitur yang sama dengan iPhone 14 standar.

Ada spekulasi bahwa model tersebut bakal dinamakan iPhone 14 Max . Namun, dikatakan bahwa model tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah USD 900.

Tentunya Ini akan menarik banyak pembeli yang menginginkan pengalaman layar lebar di iPhone tetapi tidak ingin menggunakan versi Pro Max karena harganya yang selangit.



Simak Video "Beredar Wujud iPhone 14 Jelang Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)