iOS 15 Siap Dirilis, Catat Jamnya di Indonesia - Halaman 2

iOS 15 Siap Dirilis, Catat Jamnya di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 20 Sep 2021 08:53 WIB
iOS 15
Foto: Apple

3. Focus

Untuk membantu pengguna tetap fokus saat melakukan tugas lain, Apple menambahkan banyak fitur untuk meminimalkan jumlah gangguan yang bisa terjadi.

Kini hadir Notification Summary yang menampilkan ringkasan pemberitahuan yang dapat diberikan kepada pengguna kapan pun mereka mau, menggabungkan semua item terpenting menjadi satu pesan.

Di Focus, terdapat mode yang dapat diatur untuk situasi yang berbeda. Fitur ini dapat diaktifkan tergantung di mana pengguna berada. Misalnya, mode Kebugaran yang dikonfigurasi untuk pengguna saat berada di gym.

iOS 15Notification Summary. Foto: Apple

4. Live Text

Dalam upaya untuk membantu pengguna menangani sejumlah besar informasi tertulis, Apple menghadirkan Live Text. Ini adalah fitur pengenalan karakter optik otomatis dari aplikasi Kamera.

Pengguna dapat mengarahkan kamera ke teks di papan, tanda, atau halaman, dan Live Text membuatnya dapat dipilih, disalin dan ditempel di tempat lain.

Memanfaatkan machine learning, fitur ini tidak hanya terbatas pada aplikasi Kamera. Live Text dapat digunakan untuk memindai gambar secara praktis, termasuk foto dan gambar web yang diambil sebelumnya. Fitur baru ini mencakup dukungan untuk tujuh bahasa, dan dapat mengenali objek dan pemandangan.

iOS 15Live Text Foto: Apple

5. Spotlight

Kini foto ditampilkan dalam hasil pencarian Spotlight. Selain itu pencarian kontak juga ditingkatkan, lengkap dengan menunjukkan apakah mode Do Not Disturb (DND) diaktifkan oleh mereka.

Banyak kartu baru telah disertakan, menampilkan informasi untuk aktor, film, dan jenis konten lainnya.

5. Photos

Pengguna dapat menambahkan lagu di Apple Music dalam Memory, sehingga dapat mengiringi slide foto menjadi lebih menarik.

Apple memberikan Memory Mixes yang memungkinkan pengguna untuk mengedit Memori yang dihasilkan, untuk memperbaikinya dengan berbagai cara.

6. Weather

Waether Foto: Apple

Weather sekarang menampilkan desain yang benar-benar baru. Terdapat peta dalam aplikasi beresolusi tinggi, dan animasi latar belakang baru. Apple turut menghadirkan perubahan tampilan berdasarkan kondisi.

7. Maps

Maps menampilkan tampilan globe dan 3D yang jauh lebih detail di sejumlah kota. Ada detail jalan baru untuk membantu pengemudi dan informasi lebih lanjut dalam tampilan Transit.

Maps secara otomatis mengikuti pengguna selama rute transit dan dapat mengingatkan kapan harus turun, serta menawarkan informasi arah yang lebih rinci.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)