Huawei MatePad T8 Kids Edition, Gadget Paling Ramah Untuk Anak

Huawei MatePad T8 Kids Edition, Gadget Paling Ramah Untuk Anak

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 19 Sep 2021 12:06 WIB
Huawei MatePad T8 Kids Edition, Jadi Gadget Paling Ramah Untuk Anak
Huawei MatePad T8 Kids Edition, Gadget Paling Ramah Untuk Anak (Foto: Screenshot Huawei MatePad T8 Kids Edition-Media Routable)
Jakarta -

Huawei baru saja mengungkapkan tablet terbarunya, bertajuk MatePad T8 Kids Edition. Ini menjadi seri terkini, dengan screen size berbeda dari kakak kandungnya, yaitu MatePad T10 Kids Edition.

Kurang lebih, manfaat yang diberikan kedua serupa, yang mana sangat ramah untuk anak. Sebagai bentuk nyata dalam memberikan perlindungan, mereka menyediakan Multi-Layered Eye Protection, yang dibagi menjadi empat fitur, mulai dari Blue Light Filter, Posture Alerts, Bumpy Road Alters dan eBook Mode.

"Kami menghadirkan lagi Kids Edition ini, dengan ukuran berbeda, agar anak lebih terasa nyaman dengan ukuran yang lebih kecil. Maka kami memberikan pilihan dengan mengeluarkan MatePad T8 Kids Edition," kata Edy Supartono, dikutip detikINET dalam acara Huawei MatePad T8 Kids Edition - Media Roundtable, Jumat (17/9/2021)

Fungsinya sendiri bermacam-macam, seperti Blue Light Filter, di mana bisa mengurangi cahaya biru yang berlebihan. Lalu Posture Alters, berfungsi sebagai pengingat kepada pengguna, ketika tidak dipergunakan pada posisi yang tidak semestinya (tiduran).

Kemudian Bumpy Road, memberikan peringatan kepada si buah hati, agar berhenti memainkan tablet, ketika terjadi guncangan selama perjalanan di mobil. Terakhir eBook Mode, bisa mengubah warna pada tablet Huawei MatePad T8 Kids Edition menjadi hitam putih, untuk memudahkan mata anak ketika melihat.

Selain itu, ada pun fitur lainnya bernama Safe Charging, yang secara otomatis akan mengunci layar dan tidak dapat digunakan ketika daya baterai sedang diisi. Hal ini mengingat, si kecil selalu tidak sabar untuk memainkan tablet, meskipun dalam keadaan sedang di-charger.

Senada dengan saudaranya, T10, Huawei MatePad T8 Kids Edition juga dibekali oleh Operating System, Android 10.0+EMUI 10.1. Kendati begitu, ada empat perbedaan, selain ukuran layar yang diusung, di antaranya dimensi, berat, prosesor, ROM/RAM.

Spek HUAWEI MatePad T10 Kids Edition

  • Dimensi : 240,2 *159* 7,85 mm
  • Berat : 450g
  • Prosesor : Kirin 710A
  • ROM/RAM : 2+32GB

Spek HUAWEI MatePad T8 Kids Edition

  • Dimensi : 199,70 *121,10* 8,55 mm
  • Berat : 310g
  • Prosesor : MTK8768
  • ROM/RAM : 2+16GB


Simak Video "Huawei Boyong MateBook D14 dan D15 ke Indonesia, Apa Kelebihannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)