Monitor Baru Samsung Untuk Pekerja dan Pelajar Virtual

Monitor Baru Samsung Untuk Pekerja dan Pelajar Virtual

Josina - detikInet
Jumat, 17 Sep 2021 12:10 WIB
Samsung Webcam Monitor S4
Samsung Webcam Monitor S4. (Foto: Dok. Samsung)
Jakarta -

Samsung Electronics baru saja meluncurkan produk barunya yang ditujukan untuk mereka para pekerja dan pelajar yang masih melakukan aktivitasnya secara virtual.

Produk ini adalah Webcam Monitor S4 dengan bentang 24 inci yang memiliki fitur webcam pop-up pada sisi atas layar monitor. Monitor ini dirancang agar sesuai dengan 'pekerja hybrid' dan hadir dengan dukungan untuk webcam, speaker, dan mikrofon internal untuk meningkatkan profesional dan siswa yang bekerja/belajar dari rumah.

"Dengan banyak penyesuaian dengan lingkungan kerja dan pembelajaran hybrid jangka panjang, Samsung memperkenalkan monitor webcam pertamanya untuk membuat hidup lebih mudah bagi mereka yang sering melakukan panggilan video atau multitasking," ujar Mark Quiroz, Vice President of Marketing for the Display Division at Samsung seperti dilansir detiKINET dari Gizmochina, Jumat (17/6/2021).

Samsung Webcam Monitor S4Samsung Webcam Monitor S4 Foto: Dok. Samsung

"Berkat webcam di bagian atas layar, pengguna dapat bergabung dengan konferensi video, mengikuti kelas online atau menghadiri acara virtual semua dari monitor yang sama, tanpa perlu membeli perangkat lain atau mengelola lebih banyak kabel." lanjutnya.

Di bagian depan, monitor menampilkan kamera FHD 2 megapiksel dan kamera inframerah yang bersertifikat 'Windows Hello' yang ditempatkan pada kamera pop up. Untuk membawa modul kamera ke atas pengguna cukup menekannya ke bawah ke monitor agar modul kameranya bisa naik.

Kamera Monitor ini menawarkan sudut pandang lebar horizontal dan vertikal 178 derajat, dengan webcam internal dan speaker yang menghemat ruang port juga. Saat terhubung ke laptop, monitor juga dapat berfungsi sebagai hub USB.

Khususnya, Webcam Monitor S4 dirancang dengan kompatibilitas VESA dan Height Adjustable Stand (HAS)-nya juga dapat dimiringkan, diputar, dan diporos. Fitur penting lainnya termasuk sertifikasi TUV Rheinland untuk bebas kedip dan cahaya biru rendah serta speaker stereo ganda 2W bawaan.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)