Menilik Fitur Kamera di Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Menilik Fitur Kamera di Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Tim - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 18:14 WIB
Galaxy z fold 3
Menilik Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Samsung merilis Galaxy Z Fold3 5G sebagai ponsel layar lipat pertama yang menggunakan teknologi kamera bawah layar. Tapi itu bukan satu-satunya fitur kamera canggih yang diusung Galaxy Z Fold3 5G.

Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan lima kamera yang ditempatkan di tiga posisi berbeda. Di bagian cover depan terdapat kamera 10 MP dengan bukaan f/2.2, dan di bagian dalam terdapat kamera 4 MP yang ditempatkan di bawah layar.

Di bagian belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera Wide 12 MP dengan bukaan f/1.8, kamera Ultra Wide 12 MP dengan bukaan f/2.2, dan kamera Tele 12 MP yang bisa mengambil foto dengan optical zoom 2x.

Spesifikasi kamera yang mutakhir ini tentu dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak kalah canggih. Berkat desain layar lipatnya, Galaxy Z Fold3 5G bisa digunakan untuk mengambil foto dalam berbagai mode, misalnya mengambil selfie menggunakan kamera belakang sambil melihat hasilnya di cover screen.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Dual Preview untuk meninjau filter, efek, dan AR doodle yang dipakai di cover sceen sebelum mengeditnya di layar utama. Ada juga fitur auto framing yang bisa mendeteksi empat orang dalam satu frame dan membingkainya dengan komposisi yang sesuai.

Memanfaatkan layar lipatnya, Galaxy Z Fold3 5G juga dilengkapi dengan fitur Capture View Mode. Jika diaktifkan saat mengambil foto, fitur ini akan membagi layar Galaxy Z Fold3 5G menjadi dua yang menampilkan viewfinder di sisi kanan, dan preview foto di sisi kiri.

Berkat fitur ini, pengguna jadi bisa langsung melihat foto yang baru saja diambil tanpa perlu masuk ke Gallery. Pengguna bisa melihat hingga 100 foto dalam mode ini untuk kemudian dihapus atau dibagikan secara instan.

Semua fitur fotografi ini bisa dinikmati di layar Infinity Flex Display berukuran 7,6 inch yang menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X. Cover screen di bagian depan juga dibuat semakin besar, menjadi 6,2 inch. Baik cover screen maupun layar utama Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan 120Hz adaptive refresh rate.

Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)