Galaxy Z Flip vs Galaxy Z Flip3 5G, Lebih Terjangkau Tapi Lebih Canggih

Galaxy Z Flip vs Galaxy Z Flip3 5G, Lebih Terjangkau Tapi Lebih Canggih

Tim - detikInet
Minggu, 12 Sep 2021 14:15 WIB
Galaxy Z Flip 3
Samsung Galaxy Z Flip 3 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Galaxy Z Flip3 5G adalah versi ke-3 setelah Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G yang sebelumnya diluncurkan Samsung.

Sebagai varian terbaru, teknologi dan kemampuan yang lebih mumpuni dari generasi sebelumnya tentulah hal wajar. Namun menariknya, Galaxy Z Flip3 5G juga dipasarkan dengan harga yang lebih murah dibanding generasi sebelumnya.

Galaxy Z Flip3 5G dipasarkan dengan harga mulai Rp 15 juta, jauh lebih murah dibanding saat pertama Samsung merilis Galaxy Z Flip, yang saat itu harganya adalah Rp 21,8 juta. Selisih harganya ini hampir mencapai Rp 7 juta, sangat signifikan.

Namun bukan berarti ada kemampuan yang disunat dari Galaxy Z Flip3 5G. Malah kebalikannya, ada beberapa peningkatan signifikan yang dibawa ponsel layar lipat berdesain clamshell ini dibanding pendahulunya.

Peningkatan ini terjadi di banyak sektor. Apa saja sih?

Galaxy Z Flip3 5G menggunakan layar Infinity Display 6,7 inch, yang terlihat sama seperti pendahulunya. Bedanya adalah layar ini kini dilengkapi 120Hz adaptive refresh rate, yang membuat animasi gambar yang ditampilkan menjadi lebih mulus.

Lalu layar luarnya pun lbh besar, yaitu 1,9 inch naik dari 1,1 inch di Galaxy Z Flip. Resolusinya pun meningkat dari 116 x 300 pixel menjadi 260 x 512 pixel. Fungsinya juga kini lebih banyak, seperti mengecek notifikasi, melihat berbagai widget, mengatur musik yang dimainkan, hingga membayar dengan S Pay.

Layar luarnya ini juga bisa dimanfaatkan untuk melihat preview dari kamera luar. Jadi pengguna bisa melakukan selfie dengan mudah dengan kualitas yang lebih tinggi karena menggunakan kamera luar.

Oh ya, peningkatan paling penting ada pada ketahanannya. Galaxy Z Flip3 5G kini dilengkapi sertifikasi IPX8, yang membuatnya bisa bertahan direndam dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Tertarik? Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus senilai Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/



Simak Video "Permintaan Maaf Pangeran Samsung Usai Resmi Bebas Bersyarat"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)