iPhone 13 Belum Meluncur, Wujud iPhone 14 Malah Sudah Bocor

iPhone 13 Belum Meluncur, Wujud iPhone 14 Malah Sudah Bocor

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 10 Sep 2021 07:49 WIB
Bocoran desain iPhone 14
iPhone 13 Belum Meluncur, Wujud iPhone 14 Malah Sudah Bocor Foto: Jon Prosser/Front Page Tech
Jakarta -

iPhone 13 baru akan diumumkan pada 14 September mendatang. Tapi bocoran tentang iPhone 14 sudah ramai, termasuk render wujudnya yang terlihat membawa banyak perubahan.

Render desain iPhone 14 ini diungkap oleh tipster dan YouTuber Jon Prosser. Ia mengaku menerima gambar iPhone 14 Pro Max dari seorang sumber yang namanya tidak diungkap.

Untuk melindungi sumber tersebut, mengingat Apple kini makin tegas menindak pembocor iPhone, Prosser berkolaborasi dengan Ian Zelbo untuk membuat render berdasarkan gambar tersebut.

Dari foto yang ditampilkan Prosser di video YouTube-nya, iPhone 14 tidak akan memiliki tonjolan di kamera belakangnya. Karena desain ponsel yang lebih tebal, kamera belakang iPhone 14 jadi terlihat tidak menonjol dari bagian belakang ponsel.

Desain ini terlihat mirip seperti desain iPhone 4 berkat tombol volume yang berbentuk bulat. Rangka iPhone 14 disebut terbuat dari titanium, sesuai dengan rumor yang sebelumnya dilaporkan oleh JP Morgan Chase.

Sementara itu di bagian depan, Prosser mengatakan iPhone 14 tidak akan lagi memiliki notch di layar karena akan digantikan dengan desain punch-hole, seperti dikutip dari 9to5Mac, Jumat (10/9/2021).

Belum diketahui apakah desain ini berarti Apple akan menghilangkan fitur Face ID di iPhone 14, karena alasan Apple menggunakan notch di iPhone adalah untuk menempatkan sensor Face ID.

Hilangnya notch di iPhone 14 telah dirumorkan sejak lama. Analis spesialis Apple Ming-Chi Kuo beberapa bulan yang lalu mengatakan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan display punch-hole seperti yang digunakan di ponsel Android flagship.

Kuo juga sebelumnya melaporkan bahwa iPhone 14 akan hadir dalam empat model dan dua ukuran layar yang berbeda yaitu 6,1 inch dan 6,7 inch. Ia mengatakan model iPhone yang meluncur tahun 2022 akan memiliki Touch ID bawah layar.

Tapi perlu diingat bahwa semua ini baru rumor yang belum dikonfirmasi. Apalagi peluncuran iPhone 14 masih satu tahun lagi, jadi akan ada lebih banyak update dan perubahan sebelum peluncuran resminya.



Simak Video "Beredar Wujud iPhone 14 Jelang Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)