Apple Sebar Undangan Acara 14 September, Peluncuran iPhone 13?

Apple Sebar Undangan Acara 14 September, Peluncuran iPhone 13?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 07:46 WIB
Jakarta -

Apple akhirnya menyebar undangan acara yang akan digelar pada 14 September mendatang. Hajatan yang bertajuk 'California Streaming' itu kemungkinan besar akan menjadi momen kelahiran iPhone 13 series.

Lantaran masih dibayangi pandemi COVID-19, acara yang berlangsung pukul 00.00 WIB (15/9/2021) itu akan disiarkan secara online. Bisa di Apple.com, Apple TV maupun channel YouTube Apple.

Seperti diketahui tahun lalu Apple sempat absen meluncurkan iPhone di bulan September. Namun rumor yang menyeruak beberapa pekan lalu memastikan tradisi yang selama ini dilakukan raksasa teknologi dari Cupertino itu akan kembali.

Disebutkan kalau iPhone 13 series akan diperkenalkan pada 14 September, lalu pada 17 September ponsel tersebut mulai bisa dipesan. Selang seminggu, tepatnya 24 September, Apple mulai menjual penerus iPhone 12.

Akan ada empat varian ponsel yang disuguhkan perusahaan besutan Steve Jobs itu, yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Kesemuanya akan ditenagai chip Apple A15 dan diberikan kumparan induksi yang lebih besar yang memungkinkan pengisian nirkabel yang lebih baik.

iPhone 13iPhone 13 Foto: Fonearena

Apple kabarnya bakal mengecilkan ukuran notch. Khusus varian iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, layarnya akan membawa fitur ProMotion 120Hz.

Selain itu,keduanya bakal dibekali kamera ultra-wide 7P yang ditingkatkan dengan aperture /1.8 dan auto focus untuk gambar yang lebih tajam. Konon bakal ada mode potret untuk video, kemampuan untuk merekam video kualitas tinggi dan sistem filter baru.

Masih berdasarkan rumor, selain iPhone 13, Apple akan mengumumkan beberapa produk barunya. Ada Apple Watch 7, memiliki desain bermata datar, layar baru dengan bezel yang lebih tipis, dan hadir dalam ukuran 41mm dan 45mm, naik dari 40mm dan 44mm.

Jam pintar ini bakal dibekali chip S7 yang lebih cepat, baterai yang lebih besar, dan teknologi UWB. Sayangnya, Apple tidak akan langsung menjualnya karena kendala pasokan.

AirPods 3 turut pula diperkenalkan. Mengusung desain yang serupa dengan AirPods Pro, dengan batang yang lebih pendek, ujung telinga yang dapat diganti, dan masa pakai baterai yang lebih baik. Namun, kemungkinan besar tidak akan menampilkan lebih banyak fitur premium, yakni Active Noise cancellation.

(afr/afr)