Axioo MyBook 14H, Laptop Tipis Rp 4 Jutaan - Halaman 2

Axioo MyBook 14H, Laptop Tipis Rp 4 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 05 Sep 2021 15:00 WIB
Axioo MyBook 14H
Axioo MyBook 14H. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Konektivitas lengkap
Bicara konektivitas, MyBook 14H hadir dengan dukungan yang lengkap. Laptop ini menyediakan dua port USB 3.0 dan sebuah port USB 2.0. Untuk tampilan ke layar yang lebih besar, tersedia port mini HDMI.

MyBook 14H juga menyediakan slot micro SD yang bisa membantu pengguna dengan cepat memindahkan koleksi foto dari smartphone. Sedangkan untuk terhubung dengan jaringan ada port LAN dan juga WiFi.

Untuk konektivitas dengan perangkat lainnya juga ada bluetooth, dan jack audio 3,5 mm untuk menikmati musik menggunakan headphone.

Layar full HD
Bagian lain yang cukup menarik pada MyBook 14H adalah tampilan layarnya. Laptop ini punya tampilan layar yang terasa sangat nyaman dipandang. Bahkan ketika harus dipandang terus-menerus cukup lama, mata tidak mudah lelah. Alhasil, layar laptop ini memang sangat bisa diandalkan untuk dipakai bekerja.

Tampilan layar yang nyaman pastinya juga cocok bagi pengguna yang suka menikmati film di laptop. Menonton film serial yang episodenya banyak pun tidak masalah. Apalagi rasio layar yang lebar membuat tampilan terasa luas.

Ditambah lagi layar MyBook 14H telah mendukung resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel), yang mampu menampilkan kualitas sangat baik untuk multimedia. Bisa dibilang sangat jarang laptop murah yang dibekali layar full HD. Bahkan laptop yang lebih mahal rata-rata masih menawarkan resolusi 1.366 x 768 pixel.

Spesifikasi lumayan
Laptop ini juga dibekali spesifikasi yang sangat bisa diandalkan. Sebagai pusat komputasinya, Axioo MyBook 14H dipercayakan pada prosesor Intel N4020 Gemini Lake. Tapi bagian paling menariknya adalah penggunaan besaran RAM yang mencapai 8 GB.

Apalagi Axioo turut membekalinya dengan penggunaan media penyimpanan berbasis SSD dengan kapasitas 256 GB. Kelebihan SSD yang punya transfer data cepat membuat laptop ini mampu memberikan performa yang nyaman untuk berbagai kebutuhan. Asyiknya lagi, kalau kapasitas media penyimpanan tersebut dirasa kurang, pengguna bisa meningkatkannya melalui slot yang tersedia di bagian bawah laptop.

Tapi diakui, Axioo cerdas dengan memanfaatkan penggunaan RAM berkapasitas besar dan SSD. Kombinasi keduanya mampu menjaga performa laptop di level yang optimal setiap saat. Terutama untuk kebutuhan bekerja dan sekolah serta multimedia.

Bagaimana kesimpulannya, yuk baca di halaman berikutnya