GBD-200, Jam Tangan Pintar Buat Pecinta Olaharga

GBD-200, Jam Tangan Pintar Buat Pecinta Olaharga

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 04 Sep 2021 20:15 WIB
Casio G-Shock GBD-200 untuk para pecinta olahraga.
Foto: Casio
Jakarta -

Casio belum lama ini memperkenalkan jam tangan pintar untuk para pecintah olahraga, yaitu G-Shock GBD-200. Yuk, intip kecanggihan jam tangan G-Shock GBD-200 ini.

GBD-200 merupakan jam tangan terbaru Casio yang desain khusus untuk menemani aktivitas olahraga.

Desain

Berbeda dengan desain G-Shock yang tampak besar. Pada seri kali ini cangkang jam lebih kecil dengan dimensi 49,4 x 45,9 x 15 mm. Bila dibandingkan dengan GBD-100, yakni lebih tipis 2,0 mm, lebih pendek 8,8 mm, dan dengan ukuran 3,4 mm.

Semakin menembalkan kesan kecil itu, terlihat dari bezelnya dan bagian-bagian lainnya yang dirancang sedemikian rupa, sehingga tampak datar saat dilhat dari samping.

Mengenai tali jam GBD-200 terbuat dari urethane yang halus untuk menyediakan ventilasi dan fleksibilitas yang baik dan memastikan jam tangan dapat dipakai di pergelangan dengan nyaman.

Selain itu, Casio membuat tali jam dibuat berlubang untuk memastikan tali jam tetap dapat bernapas, membantu pelepasan keringat, dan cocok digunakan berolahraga. Jarak antar lubang berjarak konsisten 5mm membuat pengguna mudah mengatur panjang tali jam yang digunakan.

Fitur

Mengikuti tren saat ini dan gaya hidup masyarakat, GDB-100 dapat terhubung dengan smartphone dengan koneksi bluetooth. Guna mengatur jarak yang ditangkap oleh fitur sensor akslerasi jam tangan menggunakan GPS smartphone. Penggunanya hanya perlu sekali saja mengatur fitur ini.

Selanjutnya, jam akan mengukur jarak dengan akurasi yang lebih tinggi , bahkan ketika tidak lagi terhubung dengan telepon pintar. GDB-100 pun mampu mengukur kecepatan lari yang dilengkapi dengan fitur penghitungan putaran yang secara otomatis mencatat berapa putaran yang dilalui pada waktu yang ditentukan.

Ketika aplikasi khusus G-SHOCK MOVE digunakan, jam ini bisa menawarkan berbagai macam fitur yang mendukung olahraga sehari-hari, sehingga pengguna dapat memeriksa data yang telah mereka lakukan, baik jumlah langkah, jumlah kalori yang dibakar, kegiatan yang dilakukan, dan lain sebagainya, langsung dari telepon pintar yang terhubung.

GBD-200 saat ini telah tersedia di toko-toko resmi di Indonesia yang hadir dalam varian hitam, biru navy, dan hijau lemon dengan harga Rp 2.899.000.



Simak Video "Intip Canggihnya Jam Tangan G-Shock yang Kini Dibekali Wear OS"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/asj)