Pemenang Kompetisi Foto Oppo Dapat Kursus Fotografi Gratis

Pemenang Kompetisi Foto Oppo Dapat Kursus Fotografi Gratis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 17:30 WIB
Oppo Renovators
Foto yang dipamerkan Vicky Tanzil dalam kelas mentoring. Foto: Dok. Oppo
Jakarta -

Kompetisi Oppo Renovators 'Emerging Artists Project Indonesia 2021' sudah digelar, dan 10 orang pemenangnya bisa mengikuti kelas mentoring dari para profesional.

Para pengajar di kelas mentoring ini adalah enam orang Oppo Prodigy, yang merupakan para profesional di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Anton Ismael - fotografer profesional, Gema Semesta - graphic designer dan ilustrator, Liko Sukhoy - visual brand designer, Sonia Eryka - content creator dan fotografer fashion, Fandy Susanto - Table Six graphic designer, dan Vicky Tanzil - fotografer profesional.

OPPO Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class diadakan pada tanggal 2 - 4 September 2021 dan terbagi dalam tiga grup. Grup 1 akan dipandu oleh Vicky Tanzil dan Fandy Susanto, grup 2 akan dipandu oleh Sonia Eryka dan Liko Sukhoy, sedangkan grup 3 akan dipandu oleh Anton Ismael dan Gema Semesta.

Dalam kelas mentoring ini, para pemenang dan mentor membahas tema 'Forgotten Emotion' atau emosi yang terlupa saat ini. Beragam fitur yang ada di Reno6 5G juga, menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, bisa membantu pengguna dalam 'menangkap' emosi.

Seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight, Beautification Tools, dan didukung oleh 65W Fast Charging feature dan desain ultra slim yang membantu para penggunanya bisa menghasilkan karya seni seperti karya seni seorang profesional.

"Saya sangat bangga dapat menjadi bagian OPPO Prodigy dan berinteraksi langsung dengan para generasi muda kreatif yang telah menunjukkan karya-karya bertema 'Forgotten Emotion' dalam format portrait ini," ujar Vicky Tanzil, fotografer profesional yang juga Oppo Prodigy, Kamis (2/9/2021).

"Bagi saya, salah satu unsur penting dalam fotografi adalah spontanitas dalam capture sebuah momen dimana kita mendapatkan emotion yang tidak akan terulang. Karena itulah seorang fotografer tidak hanya wajib mengasah skill, tetapi juga kepekaan terhadap sekitar," tambahnya.

Kelas mentoring eksklusif ini akan berlangsung selama tiga hari, dan tentunya juga tugas yang harus dikerjakan oleh para peserta, yaitu membuat foto dengan tema 'Forgotten Emotion' menggunakan Reno6. Satu peserta dengan foto terbaik bakal dipilih menjadi pemenang Oppo Renovators.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)