Asyik! Vivo Y53s Dapat Fitur RAM Virtual, Total Punya 12 GB

Asyik! Vivo Y53s Dapat Fitur RAM Virtual, Total Punya 12 GB

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 31 Agu 2021 19:49 WIB
Vivo Y53s
Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo Y53s diberikan fitur RAM virtual untuk meningkatkan performa. Kini handphone seharga Rp 3 jutaan itu punya total RAM 12 GB.

Saat dirilis Juli lalu, Vivo Y53s sudah dibekali RAM virtual namun hanya 3 GB. Kini vendor asal China ini menambah 1 GB lagi, sehingga total RAM virtual menjadi 4 GB.

"Vivo memahami pada saat ini, banyak yang melakukan aktivitas secara virtual baik untuk bekerja, belajar maupun berpusatnya hiburan pada smartphone. Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa Vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan," ujar Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Dipaparkan Gilang di masa sekarang ini, beragam kegiatan harian, mulai dari bekerja, belajar, berkegiatan sosial, hingga bermain lebih banyak dihabiskan di rumah. Semua kegiatan ini banyak diakses oleh konsumen melalui smartphone, sehingga mereka membutuhkan ponsel dengan performa mumpuni melalui kapasitas RAM, ROM, baterai berkapasitas besar, dan kemampuan pengisian daya yang cepat agar mereka dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal tanpa gangguan lag dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas virtual.

Vivo Y53s meningkatkan memori RAM dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM). Algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM.

Sehingga, ponsel Vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 4GB. Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada HP.

Vivo Y53sVivo Y53s Foto: dok Vivo

Selain kapasitas RAM yang dapat diperbesar, Vivo membekali Y53s dengan memori internal sebesar 128GB ROM. Memori penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, konsumen dapat memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file dokumen, video, foto, hingga musik.

Guna mendukung performa smartphone, Vivo Y53s menyematkan baterai besar berkapasitas besar 5.000mAh untuk menjamin kenyamanan bagi pengguna agar ponsel tahan lama digunakan. Saat baterai penuh, Vivo Y53s diklaim bisa digunakan untuk menonton video selama 14 jam atau bermain game selama 7 jam.

Vivo Y53s sudah tersedia di harga Rp 3.699.000. Lantaran pandemi, Vivo menghadirkan 'Layanan Antar ke Rumah' untuk pembelian HP. Konsumen dapat menghubungi lewat WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 yang ingin membeli dan menanyakan ketersediaan produk, serta layanan lainnya.



Simak Video "Hands-on: Vivo V23e, Kamera Selfie 50 MP Harga Rp 4 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)