Speaker iPhone 12 Bermasalah, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

ADVERTISEMENT

Speaker iPhone 12 Bermasalah, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

Panji Saputro - detikInet
Senin, 30 Agu 2021 15:12 WIB
iPhone 12 Ungu
Speaker iPhone 12 bermasalah, tidak mengeluarkan suara saat menelepon (Foto: dok Sina Mobile)
Jakarta -

Apple memastikan adanya masalah speaker di iPhone 12 dan 12 Pro, di mana speakernya tak bisa mengeluarkan suara saat melakukan panggilan telepon.

Konfirmasi ini dilakukan Apple sembari menawarkan perbaikan gratis untuk unit iPhone 12 dan 12 Pro yang mengalami masalah tersebut. Apple mengklaim hanya sebagian kecil unit yang mengalami masalah tersebut.

Oh ya, unit yang bermasalah ini adalah unit yang diproduksi antara Oktober 2020 sampai April 2021.

"Program baru ini tidak untuk model iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max," tulis Apple, seperti dikutip detikINET dari situs resminya, Senin (30/8/2021).

Sebelum iPhone diservis, Apple menegaskan bahwa ponsel akan diperiksa terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memverifikasi bahwa sudah memenuhi syarat untuk program baru ini.

Mereka mengingatkan, agar sebelum diperbaiki, cadangkan data ke iCloud atau komputer. Agar file yang menurut pengguna penting, tidak lenyap begitu saja.

Ada pun hal penting lainnya yang jadi perhatian. Bila iPhone 12 atau iPhone 12 Pro memiliki kerusakan fisik, seperti layar retak, yang dapat mengganggu servis, maka harus diperbaiki terlebih dahulu.

"Dalam beberapa kasus, mungkin ada biaya tambahan terkait dengan perbaikan di luar program baru ini," tulis Apple.

Untuk menikmati layanan gratis tersebut, pengguna bisa melakukannya dengan tiga opsi, yakni:

  • Temukan Penyedia Layanan Resmi Apple
  • Buat janji di Apple Retail Store
  • Hubungi Apple Support, untuk mengatur layanan surat masuk, melalui pusat perbaikan

Sementara itu, informasi juga hadir terbaru datang dari Apple, terkait dukungan Netflix yang menyediakan Audio Spasial. Nantinya, akan meluncur di iPhone dan iPad.

Dukungan ini bertujuan memberikan pengalaman mendalam bagi pengguna, untuk menggunakan filter audio terarah. Seorang juru bicara layanan streaming film ini telah mengkonfirmasi, bahwa mereka menyajikan Audio Spasial di iPhone dan iPad versi iOS 14.

Hanya saja, fitur tersebut eksklusif untuk AirPods Pro dan AirPod Max. Jadi, agar bisa merasakan fiturnya, kalian harus memakai salah satu perangkat tersebut.



Simak Video "Ini Dia Pembeli Pertama iPhone 12 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT