Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 13?

Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 13?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 26 Agu 2021 18:43 WIB
iPhone 13
Inikah Tanggal Peluncuran iPhone 13? Foto: dok Twiiter/SonnyDickson
Jakarta -

Apple tahun ini kemungkinan besar akan melanjutkan tradisinya meluncurkan iPhone di bulan September. Menjelang peluncuran iPhone 13, tanggal peluncurannya pun mulai bocor, kapan ya kira-kira?

Berdasarkan bocoran dari situs IT Home, Apple sepertinya akan meluncurkan iPhone 13 pada 17 September. Bocoran ini datang dari screenshot aplikasi e-commerce asal China yang ditemukan oleh ITHome.

Screenshot tersebut pertama kali dibagikan di media sosial Weibo oleh akun @PandaIsBald. Screenshot itu mengindikasikan keempat varian iPhone 13 akan mulai dijual pada 17 September, diikuti penjualan AirPods 3 pada 30 September, seperti dikutip dari MacRumors, Kamis (26/8/2021).

Selain screenshot tersebut, IT Home tidak memberikan informasi tambahan untuk mendukung klaimnya. Mereka juga sebelumnya pernah membagikan screenshot yang tidak akurat, jadi ada baiknya bocoran ini jangan dipercaya mentah-mentah.

Bocoran tanggal peluncuran iPhone 13Bocoran tanggal peluncuran iPhone 13 Foto: IT Home

Kendati demikian, mengingat Apple akan kembali mengumumkan iPhone baru di bulan September, ada kemungkinan tanggal di atas benar adanya. Analis Wedbush Daniel Ives sebelumnya memperkirakan iPhone 13 akan diluncurkan pada minggu ketiga bulan September.

Kalau mengikuti prediksi itu, maka kemungkinan peluncuran iPhone 13 akan jatuh antara tanggal 13 sampai 17 September. Jika itu adalah tanggal penjualan perdananya, maka kemungkinan Apple akan mengadakan event pada 7 September.

Jika melihat event peluncuran iPhone di tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan Apple akan mengumumkan iPhone 13 pada 7 September, 14 September atau 21 September. Tapi tanggal terakhir ini kemungkinannya cukup kecil karena Apple tidak pernah mengadakan event peluncuran iPhone lewat dari tanggal 15 September.

Meski bulan September identik dengan jadwal peluncuran iPhone, Apple pernah mematahkan tradisinya saat mengundur peluncuran iPhone 12 karena pandemi. Tahun lalu Apple meluncurkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro di bulan Oktober, kemudian diikuti dengan iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max pada awal November.

iPhone 13 sendiri diprediksi tidak akan membawa perubahan signifikan dibandingkan iPhone 12. Ponsel ini akan fokus membawa peningkatan di sektor fotografi, serta mengusung notch yang lebih kecil, baterai yang lebih besar, dan membawa peningkatan performa.



Simak Video "Keindahan iPhone 13 Pro Edisi Alpine Green"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)