Huawei MateBook D15 Dirancang untuk Multitasking Maksimal

Huawei MateBook D15 Dirancang untuk Multitasking Maksimal

Tim - detikInet
Jumat, 20 Agu 2021 22:11 WIB
Huawei MateBook D15 2021
Huawei MateBook D15. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kini, laptop menjadi salah satu kategori produk teknologi yang mendapat perhatian spesial bagi konsumen dan media. Wajar, beberapa tahun silam industri laptop sempat stagnasi dan mengalami angka penurunan pengiriman global.

Salah satu faktornya adalah tingginya inovasi pada smartphone dan konektivitas mobile yang seakan-akan saling bersaing dengan teknologi yang hadir pada PC, atau biasa kita sebut sebagai kompetisi ekologi. Kian hari, banyak perusahaan teknologi yang terus berinovasi pada produk PC agar terus dapat menghadirkan teknologi yang benar-benar dibutuhkan konsumen. Dengan kondisi pasar yang padat bersaing, produk PC konvensional akan sulit menarik perhatian konsumen.

Huawei melihat hal ini sebagai peluang untuk menghadirkan inovasi baru bagi konsumen salah satunya melalui HUAWEI MateBook D Series dimana yang merupakan hasil dari upaya Huawei untuk menghadirkan fitur-fitur baru dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Menargetkan anak kuliah serta profesional muda, Huawei MateBook D Series hadir agar para konsumen yang ditargetkan dapat merasakan teknologi layaknya laptop premium dengan harga yang terjangkau.

Kini, detikINET kedatangan HUAWEI MateBook D15 yang menawarkan sejumlah pengalaman baru serta pembuktian akan komitmen Huawei terhadap inovasi. Sebagai contoh, recessed camera yang unik ditempatkan pada keyboard membuat HUAWEI dapat memangkas lebar bezel dan sekaligus memberikan privasi yang lebih baik. Dengan bezel yang lebih tipis tentunya berimbas pada luas screen-to-body ratio yang membuat pengalaman mengakses konten lebih nyaman namun tetap dalam bentuk yang lebih ringkas.

Huawei MateBook D15 2021Huawei MateBook D15 2021 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Contoh inovasi lainnya adalah dukungan fingerprint login. Pengguna hanya membutuhkan satu langkah untuk menyalakan laptop sekaligus log-in ke dalam desktop dalam waktu 9 detik. Tak hanya membuat sistem unlock jadi lebih nyaman, tapi juga membuat desain secara keseluruhan yang lebih bersih. Selain itu HUAWEI MateBook D15 juga hadir dengan HUAWEI Shark Fin Fan 2.0 dengan lebih banyak bilah kipas namun juga lebih tipis sehingga bisa menghadirkan sistem pendinginan yang lebih baik dan output udara yang lebih besar.

Inovasi-inovasi ini menghadirkan kesegaran di pasar notebook. Dan untuk Huawei Share dengan fitur Multi-screen Collaboration, perangkat HUAWEI dapat saling terhubung dengan begitu seamless.

detikINET sempat menjajalnya pada MatePad 11 yang telah diluncurkan awal bulan ini dan MateBook D15 yang akan segera diluncurkan di Tanah Air pada 25 Agustus nanti. menghubungkan keduanya begitu membantu produktivitas.

Kita dapat mentransfer dokumen, foto, video maupun file lainnya secara mudah, cepat dan efisien. Layaknya copy paste dari laptop ke perangkat flash disk.

Awalnya detikINET sempat was-was kalau menghubungkan MatePad 11 dan MateBook D15 bakal sulit. Mengingat tablet anyar Huawei menjalankan Harmony OS 2.0 yang merupakan sistem operasi baru.

Tapi dugaan itu keliru. Ternyata menghubungkan dua perangkat yang beda platform tersebut begitu mudah, bahkan gampang dilakukan oleh pengguna umum sekalipun.

Selanjutnya cara menggunakan Multi-screen Collaboration