Spesifikasi iPhone 12 dan Harga Terbaru Agustus 2021

Spesifikasi iPhone 12 dan Harga Terbaru Agustus 2021

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Kamis, 19 Agu 2021 20:50 WIB
iPhone 12 Ungu
iPhone 12 (Foto: dok Sina Mobile)
Jakarta -

Sudah cukup lama berlalu, iPhone 12 masih banyak diminati. Inilah spesifikasi dan harga terbarunya jika Anda mengincarnya juga.

Bagi para pecinta iPhone sejak zaman Steve Jobs, pastinya akan tertarik pada iPhone 12 ini. Dengan desain yang elegan dan rata atau flat desain, membuat kita teringat pada desain-desain iPhone generasi awal.

Pada bagian sisi iPhone 12 terdapat komponen-komponen standar iPhone seperti tombol volume, tombol power, dan tombol hening. Seperti generasi sebelumnya, tidak disediakan jack headphone di handphone ini jadi terpaksa menggunakan headphone nirkabel atau menggunakan konverter. iPhone 12 ini juga sudah tersertifikasi IP68 yang diartikan handphone ini tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 6 meter selama 30 menit.

Kualitas tampilan layar iPhone 12 juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Berkat layar Super Retina XDR 6,1" dengan resolusi 2.532 x 1.170 piksel, tampilannya tajam dan cerah di berbagai situasi. Layarnya juga telah dilindungi dengan Ceramic Shield sehingga tahan akan goresan.

iPhone 12 menggunakan chipset A14 Bionic terbaru dari Apple. Melakukan berbagai kegiatan di iPhone 12 terasa sangat cepat, sehingga memungkinkan untuk tidak mengalami lag.

iPhone 12 juga dilengkapi fitur bermanfaat untuk sehari-hari dan salah satunya adalah Face ID. Dengan teknologi ini tentunya dapat mempermudah pengguna untuk membuka Lock Handphone maupun kunci aplikasi secara aman dan cepat dengan hanya menggunakan wajah.

iPhone 12 juga memiliki sensor NFC di dalamnya namun sensor ini agak berbeda penggunaannya dibandingkan dengan sensor NFC yang biasa ditemukan pada handphone lainnya. Iphone 12 juga memiliki daya tahan baterai yang cukup lama.

Ia mendukung pengisian daya baterai 20W namun charger resmi 20W. Satu hal menarik lainnya di iPhone 12 adalah dukungan pengisian daya baterai nirkabel secara cepat dengan MagSafe.

Dilansir dari ibox.co.id, harga iPhone 12 bulan Agustus 2021 dibandrol seharga Rp 12.999.000. Kalau memang berminat, inilah saat yang tepat untuk membelinya.



Simak Video "Ogah Perbaiki iPhone 12 Rusak, Apple Digugat Rp 19 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)