Ketangguhan Galaxy Z Fold3 Dibanding Pendahulunya

Ketangguhan Galaxy Z Fold3 Dibanding Pendahulunya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 18 Agu 2021 15:39 WIB
Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Saat Samsung pertama merilis ponsel dengan layar lipat, yaitu Galaxy Fold, ketahanan bodinya banyak dipertanyakan. Namun kini di foldable generasi ke-3, yaitu Galaxy Z Fold3, Samsung tentu sudah banyak belajar soal ketangguhan ponsel layar lipat.

Pertama adalah pilihan bahan untuk bodinya, yaitu Armor Aluminum, aluminium terkuat yang pernah digunakan untuk sebuah ponsel- yang didampingi Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan terkuat terhadap goresan dan kejatuhan yang tidak diharapkan.

Namun ketangguhannya tak cuma di situ. Bagian paling ringkih dari ponsel layar lipat ada pada engsel dan bagian layar yang terlipat. Karena itulah Samsung menjaga celah antara body dan engsel agar dapat sekecil mungkin.

Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi.

Bagian layar yang dilipat ini pun memakai lapisan berbahan PET yang bisa merenggang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Hideaway Hinge yang revolusioner, pertama kali diperkenalkan pada, memungkinkan perangkat tetap kuat dalam satu kesatuan demi mendukung pengalaman pengguna inovatif dari Flex Mode.

Hinge atau engsel ini dijanjikan bisa dilipat sebanyak 200 ribu kali, karena melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas.

"Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan," ujar Dr TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Samsung telah membuka pre-order Galaxy Z Fold3 di Indonesia. Kamu bisa memesannya secara online lewat www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021.

Selama masa pre-order ini, konsumen bisa dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/.



Simak Video "5 Alasan Galaxy Z Fold3 Patut Kamu Lirik!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)