Bocoran Fitur Video Reno6 Series 5G untuk Abadikan Momen Emosional

Bocoran Fitur Video Reno6 Series 5G untuk Abadikan Momen Emosional

Nurcholis Maarif - detikInet
Selasa, 10 Agu 2021 22:35 WIB
OPPO
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO melalui Reno6 5G Series yang akan meluncur dalam waktu dekat, ingin mengajak pengguna untuk menghidupkan kembali 'Forgotten Emotion' dan menangkap emosi momen berharga dalam hidup. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai fitur video unggulan yang disematkan dalam Reno6 5G Series.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan emosi dapat mudah kita lihat dari ekspresi wajah dan gerak tubuh. Menurutnya, setiap orang memiliki keluaran emosi yang berbeda dan dapat berubah dengan cepat.

"For that, human emotion is perfectly captured in motions. Video sangat tepat menangkap berbagai emosi. Untuk itu, OPPO Reno6 Series 5G yang akan hadir sebentar lagi memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan yang menangkap emosi melalui video menjadi lebih baik, seperti Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8/2021).

Diungkapkannya, manusia sangat aktif bergerak, terutama dalam mengekspresikan emosinya. Jika sebelumnya foto hanya menangkap ekspresi yang terbatas dan disarankan diambil ketika subyek diam, kini ekspresi emosi dapat dengan mudah ditangkap dengan video. Tidak ada yang lebih baik dari melihat orang terkasih tersenyum atau tertawa terbahak-bahak dalam gerakan (motion).

Portrait Video cocok untuk menangkap detail pada subyek foto. Misal keseluruhan emosi manusia tertangkap mulai wajah dan area tubuh bagian atas hingga postur tubuh yang mendukung emosi.

Portrait video memungkinkan video yang dihasilkan dapat ditampilkan dalam mode full screen. Video yang diambil dengan landscape tidak akan memberikan tampilan full dalam smartphone. Dengan tampilan full screen, detail ekspresi tertangkap sempurna, seperti garis halus di ujung bibir saat tersenyum, atau kerutan di dahi saat terkejut dan sebagainya.

OPPO Foto: Dok. OPPO Indonesia

Fitur Video Unggulan dalam Reno6 Series 5G

Diketahui, OPPO Reno6 Series 5G didukung oleh cinematic bokeh effect. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.

Selain itu, OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G didukung oleh pertama, Bokeh Flare Video Effects. Fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang.

Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subjek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G. Hasil video dengan Bokeh Flare Video Effect dapat langsung dilihat dalam hitungan 10 detik.

Kedua, AI Portrait Video Expert. Jangan kuatir backlighting ketika harus mengambil video sesi olahraga di balkon rumah atau kuatir warna gelap ketika mencoba mengambil video saat senja. Sebab OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang.

Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur objek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video's Live HDR di mana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

"Lebih lanjut mengenai fitur yang mendukung Portrait Video akan kami sampaikan saat peluncuran OPPO Reno6 Series 5G nanti. Portrait Video akan menjadi tren di tahun ini, dan OPPO memastikan akan menyediakan segala kebutuhan bagi content creator, creative junkie dan pelaku seni lainnya untuk menjadi yang terdepan dalam tren Portrait Video," tutup Patrick.

Selengkapnya cek di sini!

[Gambas:Youtube]




(akn/ega)