Sudah Dapat TKDN, Kapan Poco X3 GT Dirilis?

Sudah Dapat TKDN, Kapan Poco X3 GT Dirilis?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 09 Agu 2021 19:30 WIB
Poco X3 GT
Poco X3 GT. Foto: Poco
Jakarta -

Ada satu ponsel Poco yang sudah mendapat sertifikat TKDN sejak Mei lalu namun sampai sekarang belum dirilis, yaitu Poco X3 GT. Kapan dirilis?

Poco X3 GT dengan nomor model 21061110AG diketahui sudah muncul di laman TKDN di situs Kemenperin sejak 28 Mei lalu. Yaitu dengan nomor sertifikat 1802/SJ-IND.8/TKDN/5/2021 dan nilai TKDN 30,60%.

Namun sampai saat ini belum ada informasi kapan produk ini akan dirilis di Indonesia. Meski begitu, Poco Indonesia lewat berbagai akun medsosnya sudah mulai menyebut-nyebut peluncuran produk baru dari Poco, meski tak dijelaskan produk baru apa yang akan dirilis.

"Sabar-sabar, sob!! Mimin juga masih nungguin infonya, nih! Pantengin aja terus!," tulis Poco di akun @POCO_ID.

Harga dan spesifikasi Poco X3 GT

Seperti diketahui, Poco X3 GT mengusung layar LCD berukuran 6,6 inch dengan resolusi Full HD+. Punya refresh rate hingga 120 Hz yang dapat menyesuaikan secara otomatis konten yang dibuka.

Layar HP ini sudah mendukung DCI-P3 color gamut, dan tak kalah menariknya Poco memberikan perlindungan Gorilla Glass Victus yang banyak dipakai di HP flagship.

Bicara dapur pacunya, HP ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1100 dengan dukungan 5G SA/NSA. Tersemat RAM 8 GB dan sistem pendingin 16.370 mm2 VC, graphite, gel konduktif termal, dan foil tembaga, sehingga menutupi area bodi belakang dengan pembuangan panas.

Poco memasang tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 64 MP, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP. Sementara kamera selfie 16 MP yang ditempatkan pada punch hole di tengah atas layar.

Ada baterai berkapasitas 5.000 mAh terpasang di dalam Poco X3 GT. Agar dapat terisi cepat diberikan dukungan fast charging 67W.

Melengkapi HP yang menjalankan MIUI 12/5 berbasis Android 11 ini diberikan sensor fingerprint yang berada di tombol power, speaker stereo dan IR Blaster.

Untuk harganya, di Malaysia Poco X3 GT dijual dengan harga mulai Rp 4,1 juta untuk varian 8GB/128GB.



Simak Video "Unboxing Poco M3, Ponsel Entry Level Killer"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)