OPPO Gelar Kompetisi Foto Berhadiah Reno6 Series 5G & Kelas Intensif

OPPO Gelar Kompetisi Foto Berhadiah Reno6 Series 5G & Kelas Intensif

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 08 Agu 2021 21:35 WIB
OPPO
Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

OPPO Reno6 Series mengadakan kompetisi foto OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021'. Kompetisi ini berlangsung mulai 4-26 Agustus 2021 dengan mengangkat berbagai genre fotografi.

'OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021' yang merupakan bagian dari program global OPPO Renovators untuk generasi muda seniman melalui kolaborasi kreatif, ilmu pengetahuan, teknologi, dan perluasan komunitas kreatif.

Kompetisi ini bertujuan untuk menciptakan karya seni unik melalui tema 'Forgotten Emotion' dalam format portrait atau vertikal. Penjurian kompetisi dilakukan oleh enam figur profesional dari industri seni dan kreatif yang dikenal sebagai Prodigy.

Ada enam Prodigy yang merupakan individu berbakat dalam industri mode, fotografi, videografi, dan desain grafis yaitu fotografer profesional Anton Ismael, graphic designer dan illustrator Gema Semesta, visual brand designer Liko Sukhoy, content creator dan fotografer fashion Sonia Eryka, Table Six graphic designer Fandy Susanto dan fotografer profesional Vicky Tanzil.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menuturkan OPPO Reno Series diciptakan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda, melalui fitur-fiturnya yang stylish dan berteknologi tinggi. Generasi ke-6 terbaru, OPPO Reno6 Series 5G yang akan segera hadir di Indonesia, ingin merangkul budaya anak muda melalui kolaborasi dengan Prodigy yaitu tokoh-tokoh muda inspiratif dan memiliki karakter yang kuat di setiap karyanya.

Ajakan itu dibawa di dalam kompetisi 'OPPO Renovators - Emerging Artists Project Indonesia 2021' yang mengangkat tema 'Forgotten Emotion' untuk menunjukkan kemampuan OPPO Reno6 Series 5G dalam menangkap beragam emosi di sekitar kita.

"OPPO Renovators merupakan platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi serta mengekspresikan kreativitas mereka melalui kamera smartphone," kata Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).

Ia melanjutkan Forgotten Emotion adalah kumpulan emosi-emosi manusia yang saat ini tertahan, terlupakan, menjadi asing karena aktivitas tertentu yang tak lagi dilakukan sebagai dampak situasi pandemi.

"Kita hampir lupa bagaimana hangatnya berkumpul bersama keluarga, kita merindukan tawa lepas selagi hangout dengan teman-teman dekat, atau saat kita harus mengganti luapan semangat menggebu-gebu ketika menonton konser live dengan menikmatinya di smartphone," ujarnya.

"Di sinilah OPPO Reno6 Series 5G ingin kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut dengan mengajak generasi muda tetap mampu berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi meskipun di tengah kondisi terbatas," sambungya.

Adapun persyaratan untuk mengikuti kompetisi ini antara lain.

  1. Peserta hanya dapat diikuti oleh perorangan.

  2. Foto yang dikirimkan adalah karya yang telah dihasilkan dalam waktu maksimal 5 tahun terakhir.

  3. Dapat mengambil genre fotografi mode, editorial, konseptual, kecantikan, produk, portrait, human interest, dll.

  4. Menggunakan kamera ponsel dalam format portrait/vertikal.

  5. Unggah karya foto ke www.renovators-forgottenemotion.com di Submission Form (batas waktu pengiriman: 26 Agustus 2021).

  6. Posting karya foto yang telah didaftarkan ke feed Instagram, tag @oppoindonesia dan @kelaspagijakarta &, dan sertakan hashtags #OPPORenovators #OPPOReno6Series #OPPOReno6Series5G #ForgottenEmotion #OPPOPRODIGY.

OPPO Foto: Dok. OPPO

Sementara itu, Reno Prodigy dan fotografer profesional Anton Ismael mengatakan dirinya percaya perkembangan seni rupa sangat terbantu oleh teknologi. Kini fotografi tidak hanya sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media untuk mengekspresikan ide atau perasaan.

Ia mengatakan OPPO Reno6 Series 5G mengembangkan teknologinya secara signifikan dalam hal foto dan video antara lain melalui mode Bokeh Flare yang menciptakan efek visual pada video dan foto seakan berada di dunia mimpi. Ada juga AI highlight yang membuat visual di video terasa lebih menyenangkan, dan mode Beautification yang mampu menambah daya pikat seseorang.

"Saya percaya kombinasi fitur-fitur canggih ini mampu menstimulasi kreativitas anak muda masa kini yang kaya akan perspektif baru dan unik," ungkapnya.

Nantinya kompetisi ini akan memilih 10 pemenang yang mendapatkan masing-masing 1 unit OPPO Reno6 Series 5G dan berkesempatan untuk menjalani kelas intensif bersama OPPO Prodigy akan diadakan pada 2, 3, 4 September 2021.

Untuk informasi lebih lanjut soal OPPO bisa melihatnya di sini

[Gambas:Youtube]

(akn/ega)