Apple Survei Ukuran Layar iPad Mini, Kurang Besar Nggak?

Apple Survei Ukuran Layar iPad Mini, Kurang Besar Nggak?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 05 Agu 2021 11:36 WIB
iPad Mini
Foto: Apple
Jakarta -

Apple mengadakan survei pada pengguna iPad Mini terkait ukuran layarnya, setelah sebelumnya dikabarkan akan merilis iPad Mini dengan desain baru.

Tampaknya Apple ingin memastikan apa yang diinginkan pengguna soal ukuran layar iPad versi kecil tersebut, demikian dikutip detikINET dari Cult of Mac, Kamis (5/8/2021).

Saat ini iPad Mini adalah satu-satunya iPad yang belum mengalami perubahan desain seperti saudaranya yang lain. Jeroannya memang terus ditingkatkan -- terakhir pada 2019 lewat iPad Mini 5, namun desainnya belum seperti iPad lain.

Desain iPad Mini yang ada sekarang masih sama seperti saat Apple merilis iPad Mini generasi pertama pada November 2012, alias hampir 9 tahun lalu. Padahal, kini Apple sudah menganut gaya desain yang berbeda, yaitu layar dengan bezel yang tipis dan tanpa Touch ID, lalu pinggiran yang rata.

Dalam survei yang diadakan Apple itu, mereka menanyakan apakah layar yang ada di iPad Mini saat ini (7,9 inch) terlalu kecil, agak terlalu kecil, sudah tepat, agak terlalu besar, atau terlalu besar.

Menariknya, meski varian terbaru iPad Mini adalah iPad Mini generasi ke-5 keluaran 2019, Apple memilih untuk mereferensikan ukuran layar di iPad Mini 4 keluaran 2015. Padahal keduanya punya desain yang sama.

Ini bukan pertama kalinya Apple mengadakan survei pada pengguna terkait urusan desain dan hal lainnya. Sebelumnya mereka juga pernah mengadakan survei yang terkait keberadaan charger di paket penjualan iPhone.

Dalam survei tersebut Apple menanyakan alasan pengguna tak menggunakan charger yang ada di paket penjualan. Hasil surveinya memang tak diungkap ke publik, namun lini iPhone 12 yang dirilis beberapa bulan setelah survei tersebut tak lagi menyertakan charger dalam paket penjualan.



Simak Video "Wujud iPad Mini 6 yang Kini Pakai Port USB-C"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)