Dua Produk Xiaomi untuk Temani WFH dan SFH Saat PPKM - Halaman 2

Dua Produk Xiaomi untuk Temani WFH dan SFH Saat PPKM

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 14:21 WIB
Xiaomi RedmiBook 15
Xiaomi Redmibook 15. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Performa multitasking yang mumpuni
Performa ini salah satunya ditentukan oleh prosesor yang dipakai, contohnya Intel Core i3 gen 11 yang dipakai Redmibook 15, dengan kecepatan sampai dengan 4,1GHz. Selain itu kapasitas RAM juga harus diperhatikan, juga kecepatan storagenya.

Dengan RAM dan storage 8GB/256GB (SSD) yang dipakai, Redmibook terbilang mumpuni untuk berbagai keperluan, seperti presentasi, mengajar materi, atau melakukan meeting online.

Layar yang besar
Dengan layar FHD 15,6 inch, Redmibook 15 menawarkan layar yang lapang untuk berbagai keperluan. Membuka atau mengetik dokumen akan lebih nyaman dilakukan di layar yang besar, karena konten yang ditampilkan lebih banyak.

Layarnya ini dilengkapi fitur DC Dimming dan anti glare untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat melihat layar laptop.

Daya baterai
Dengan baterai yang lebih besar, maka laptop bisa bertahan lebih lama saat tak terhubung ke charger. Artinya pengguna tak terpaku pada satu tempat saat bekerja, misalnya dari teras pindah ke kamar, atau bagian rumah lain, tanpa perlu membawa-bawa charger.

Redmibook 15 dilengkapi baterai 46Whr yang dijanjikan bisa bertahan selama 10 jam untuk penggunaan normal.

Kamera dan mikrofon
Berbagai kegiatan virtual membutuhkan kamera dan mikrofon, contohnya untuk conference call, meeting online, atau webinar. Nah di Redmibook 15 ini ada webcam 720p yang cukup mumpuni, serta dual mikropon serta dukungan speaker 2W+2W DTS Audio.

Jaminan garansi resmi dan dukungan service center
Dukungan garansi resmi dan service center yang mudah dijangkau terkadang dilupakan oleh calon pembeli laptop.

Memang tidak ada yang mengharapkan laptop yang mereka beli bakal rusak, namun jika sampai hal itu terjadi, service center yang mudah dijangkau serta jaminan garansi resmi akan menjadi tambahan yang sangat bagus.

(asj/asj)