Perbandingan Spesifikasi Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5

Perbandingan Spesifikasi Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 22 Jul 2021 15:44 WIB
Nubia Red Magic 6 Pro
Perbandingan Spesifikasi Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5 Foto: Dok. Nubia
Jakarta -

Dua ponsel gaming kelas wahid, Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5, belum lama ini diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran keduanya cukup istimewa mengingat Red Magic 6 dan ROG Phone 5 merupakan ponsel Android paling kencang versi AnTuTu.

Sebagai ponsel gaming yang menyandang predikat ponsel terkencang di dunia, Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5 tentu memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini perbandingan spesifikasi Red Magic 6 Pro dan ROG Phone 5.

Desain

Dari segi desain, kedua ponsel ini sama-sama cukup tebal, tapi Red Magic 6 Pro sedikit lebih tipis dengan ketebalan 9,7 mm dan bobot 220 gram. Sedangkan ROG Phone 5 memiliki ketebalan 10,3 mm dengan bobot 238 gram.

Bagian depan dan belakang Red Magic 6 Pro dilindungi oleh Gorilla Glass yang tidak disebutkan versinya. Sedangkan ROG Phone 5 dilindungi oleh Gorilla Glass Victus di bagian layar dan Gorilla Glass 3 di bagian belakang.

Untuk menambah kesannya sebagai ponsel gaming, ROG Phone 5 juga memiliki panel lampu RGB berwarna-warni di bagian belakang.

Red Magic 6 dan Red Magic Pro, ponsel gaming besutan Nubia.Red Magic 6 dan Red Magic Pro, ponsel gaming besutan Nubia. Foto: Nubia

Layar

Red Magic 6 Pro menghadirkan layar AMOLED berukuran 6,8 inch dengan 1 miliar warna dan resolusi Full HD+. Layar ini memiliki refresh rate 165Hz dengan touch sampling rate hingga 50Hz untuk single touch dan 360Hz untuk multi touch.

ROG Phone 5 memiliki layar yang sedikit lebih kecil yaitu AMOLED 6,78 inch dengan 1 miliar warna dan resolusi Full HD+. Layar ini didukung oleh HDR 10+, refresh rate 144 Hz, dan touch sampling rate 300Hz.

Kamera

Kamera mungkin bukan fitur utama yang dicari di ponsel gaming, tapi ZTE dan Asus sudah membekali fitur fotografi yang mumpuni di kedua ponsel ini.

Red Magic 6 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Tersedia kamera depan 8 MP untuk mengambil selfie.

ROG Phone 5 juga sama-sama memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX686, kamera ultra wide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Kamera depan 24 MP juga tersedia.

Selanjutnya: performa, baterai, dan harga...