Xiaomi Luncurkan Laptop Baru di Indonesia, Jadi Pertama di Dunia

Xiaomi Luncurkan Laptop Baru di Indonesia, Jadi Pertama di Dunia

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 17 Jul 2021 07:19 WIB
Xiaomi RedmiBook
Laptop Xiaomi. Foto: Istimewa
Jakarta -

Xiaomi akhirnya membawa laptopnya ke Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, peluncuran di Indonesia bakal menjadi debut pertamanya di dunia.

Hal tersebut diungkap Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, di media sosialnya. Dia memang tidak terang-terangan menyebutkan perangkat yang akan dirilis, tapi foto yang diunggahnya menunjukkan pinggiran laptop.

"Bagaimana dengan 1 berita menarik lagi untuk menutup hari Jumat Anda? Satu lagi kejutan untuk Mi Fans kami. Bagikan postingan ini jika senang," tulis bos Xiaomi Indonesia itu.

Alvin pun tidak menyebutkan nama perangkat yang dimaksud. Karena akan diluncurkan pertama di dunia, pastilah bukan Mi Notebook 14 Pro maupun Mi Notebook 15 Pro yang bocorannya terkuak baru-baru ini.

Sebab keduanya tidak lain adalah versi rebrand dari RedmiBook Pro 14 dan RedmiBook Pro 15 yang memulai debutnya di China beberapa bulan yang lalu.

Semoga saja perangkat laptop yang akan dirilis Xiaomi di Indonesia menawarkan spesifikasi menarik dengan harga yang ramah kantong. Sehingga bisa mendukung bekerja maupun belajar dari rumah selama PPKM diberlakukan tanpa menguras isi kantong.

View this post on Instagram

A post shared by Alvin Tse (@atytse)

Laptop baru Xiaomi ini akan perkenalkan 22 Juli mendatang bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 10 5G. Ponsel ini digadang sebagai 'Jawaranya 5G'.

Untuk diketahui Redmi Note 5G sendiri mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Xiaomi memberikan dukungan refresh rate 90 Hz dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Saat diperkenalkan di China, Xiaomi memberikan tiga opsi RAM, yakni 4GB, 6GB dan 8GB. Sementara memori internal disediakan pilihan 64GB atau 128 GB.

Redmi Note 10 5GRedmi Note 10 5G Foto: GSM Arena

Ada tiga kamera terpasang di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie berukuran 8 MP. Redmi Note 10 5G dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 18 watt.

Di kampung halamannya, Xiaomi membanderol Redmi Note 10 5G dengan harga mulai dari 1.099 yuan atau Rp 2,4 juta. Akankah di Indonesia dijual lebih murah dari Poco M3 Pro 5G?



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)